Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot dari PPP Diperpanjang, kenapa?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot dari PPP Diperpanjang, kenapa?

Sekretariat Desk Pilkada DPC PPP Kota Tasikmalaya di Jalan Cilembang. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjaringan bacawalkot dan Bacawawalkot DPC PPP Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 diperpanjang

Awalnya, rekrutmen tiket calon kepala daerah dari parpol berlambang kakbah ini akan ditutup besok Rabu 24 April 2024. Namun diperpanjang menjadi Senin 29 April 2024. 

Deks Pilkada 2024 DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin mengatakan, berdasarkan hasil Rakornas DPP PPP secara nasional, pendaftaran dibuka sampai 29 April mendatang. 

Otomatis, terang Zenzen yang juga Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, dengan sendirinya setiap daerah yang telah melaksanakan penjaringan mengikuti instruksi tersebut.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, KPU Butuh Anggota 195 PPK, Yuk Buruan Daftar

"Ini dalam rangka memfasilitasi untuk putra daerah yang akan mencalonkan diri di Pilkada, kita ikuti saja kebijakan nasional tersebut," ujar Zenzen, Selasa 23 April 2024.

Jadi bukan persoalan apa, tetapi karena memang penjaringan di pusat keputusanny begitu. Kita patuh saja," sambungnya yang ditemui sedang menerima pengembalian berkas pendaftaran dari kandidat.

Sebab, terang dia, di kota dan kabupaten lainnya secara nasional beberapa daerah juga ada yang sudah membuka penjaringan dari beberapa waktu lalu berdasarkan instruksi DPW PPP masing-masing.

Semuanya mengikuti ketentuan tersebut sesuai perintah DPP untuk melakukan pengembalian berkas pendaftaran sampai 29 April mendatang. 

BACA JUGA:Waspada!!! Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Kembali Meningkat, Kata Dinkes Perhatikan Lingkungan

"Persoalan waktu, bukan ada dinamika internal atau apa. Tapi hasil rakornas begitu. Dibuka sampai 29 April," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: