Jakarta - Malang Akan Gunakan KA Generasi Baru, Apa Keistimewaannya?

Jakarta - Malang Akan Gunakan KA Generasi Baru, Apa Keistimewaannya?

Jakarta - Malang akan gunakan KA generasi baru mulai Selasa 26 Maret 2024.-KAI-

KAI menambah USB charger port pada masing-masing kursi, disamping stop kontak yang telah tersedia di dinding kereta guna kebutuhan mengecas gadget pelanggan, bukan untuk menanak nasi.

Penambahan fasilitas pengisian daya membuat penumpang dapat terus menggunakan perangkatnya tanpa khawatir kehabisan daya sesuai dengan kebutuhan modern.

BACA JUGA: Mantap, Polisi Berhasil Amankan 4 Pelaku Pembalakan Liar Kayu Jati di Pangandaran

Jendela kereta baru telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass.

Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar ultraviolet ke dalam ruangan serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Keunggulan lain pada kereta ekonomi ini yakni penambahan toilet dari 1 toilet menjadi 2 toilet. Model toilet diganti dari jongkok menjadi duduk. Toilet pria dan wanita dibuat terpisah. Khusus di toilet wanita, PT KAI menambah meja lipat yang berfungsi untuk mengganti popok bayi.


Suasana kereta ekonomi baru tampak premium.-KAI-

Kereta makan turut diperbarui menjadi lebih mewah dengan interior dan furnitur premium. PIDS juga tersedia di kereta makan. Bagi penumpang beragama Islam, PT KAI menyediakan mushola di dalam kereta.

BACA JUGA: Ide Membuat Parcel Lebaran 2024 dengan Budget 50 ribuan, Solusi Praktis Tanpa Terkesan Murahan

Bagaimana jadwal KA Ekonomi Majapahit tujuan Pasarsenen - Malang? KA Ekonomi Majapahit berangkat dari Pasarsenen pukul 19.20 WIB dan tiba di Malang pukul 10.07 WIB.

Sedangkan jadwal KA Ekonomi Majapahit tujuan Malang - Pasarsenen berangkat dari Malang pukul 18.45 WIB dan tiba di Pasarsenen pukul 08.37 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: