Malam Hari Penjabat Wali Kota Banjar Lantik 15 ASN, Ini Alasannya

Malam Hari Penjabat Wali Kota Banjar Lantik 15 ASN, Ini Alasannya

Penjabat Wali Kota Banjar saat melantik 15 ASN di Pendopo, Rabu 8 Mei 2024 malam. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi melantik 15 pegawai negeri sipil (ASN) di lingkup Pemkot Banjar. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ASN tersebut berlangsung di Pendopo Kota Banjar, Rabu 8 Mei 2024 malam. 

ASN yang dilantik dari jabatan tinggi pratama yakni Mamat Rahmat menjabat sebagai Kepala DPMPTSP, administrator Dwi Mulyadi dan Pengawas Rizha Munggaran.

Aspihani, Ganda Sasmita, Budi Kuswandani, Heri Susanto, Elis Suriawati, Sukmana, Uus Firdaus, Yani Ismayanti, Angga Tripermana, Rini, Enden Gilang dan Yadi Risnayadi. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 554 Kloter Jemaah Haji Indonesia 2024 Sudah Dapat Visa

"Kenapa pelantikannya malam hari, karena Senin mengikuti Musrenbangnas bersama presiden. Dilanjut dengan P3A RI (Selasa) dan ATR (Rabu)," ujar Penjabat Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi saat sambutan. 

"Baru sampai Banjar tadi jam 7 (Rabu malam), tidak mau menunda nunda pelantikan karena tidak mudah melantik pejabat oleh seorang Pj," tambahnya. 

Dia menjelaskan, bisa melantik pejabat hasil open bidding 2023 (Mamat Rahmat) harus mendapatkan rekomendasi dan izin dari BKN dan Kemendagri. 

Dengan perjuangan hal itu, maka Rabu malam bisa dilakukan pelantikan ASN sesuai rekomendasi yang baru diterima sehingga tidak perlu ditunda-tunda lagi. 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Kakorlantas Polri soal Surat Pemberitahuan Tilang Dikirim via WhatsApp

"Alhamdulillah baru saja diberikan izin untuk melantik, sebagai ASN rotasi mutasi hal biasa karena jabatan adalah titipan," terangnya. 

Penjabat Wali Kota Banjar berpesan kepada ASN yang baru dilantik agar tidak menggunakan kesewenangan-wenangan. 

Selain itu, harus bisa menerapkan ASN berakhlak dan menunjukkan loyalitas dalam upaya meningkatkan kinerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: