Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja saat Kenaikan Isa Almasih

Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja saat Kenaikan Isa Almasih

Polisi di Kota Tasikmalaya melajukan sterilisasi ke sejumlah gereja saat kenaikan Isa Almasih, Kamis 9 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Samapta Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan sterilisasi ke sejumlah gereja dengan menggunakan detektor logam untuk menjamin keamanan saat Kenaikan Isa Al Masih, Kamis 9 Mei 2024.

Sejumlah petugas ini dilengkapi dengan alat deteksi logam, anjing pelacak, dan senter, melakukan sterilisasi di dalam dan sekitar Gereja sebelum ibadah dilaksanakan. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono menjelaskan, tindakan sterilisasi tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan yang dapat membahayakan jemaat.

"Kami melakukan sterilisasi untuk memastikan keamanan di dalam dan di sekitar gereja-gereja di Kota Tasikmalaya," ujar AKP Hartono. 

BACA JUGA:Persib Harus Waspada! Coach Teco Sampaikan Punya Target Pribadi Bersama Bali United: Beda dengan Manajemen

"Sterilisasi ini dilakukan menjelang ibadah Kenaikan Isa Al Masih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat," sambungnya.

Lebih lanjut, AKP Hartono menyebutkan bahwa sterilisasi dilakukan di sembilan gereja yang memiliki jemaat lebih dari 100 orang. 

"Kami akan menurunkan personel keamanan selama peringatan Kenaikan Isa Al Masih," tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa polisi siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Kota Tasikmalaya, dengan kehadiran polisi di setiap gereja.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Peminat Jalur Independen Baru Ada yang Konsultasi Tapi Belum Daftar

"Proses pengamanan akan dilakukan dengan koordinasi antara polisi, TNI, dan pemerintah daerah," jelas AKP Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: