Tiket Kereta Libur Long Weekend Hampir Habis, KAI Operasikan KA Tambahan ke 7 Daerah, Catat Jadwalnya

Tiket Kereta Libur Long Weekend Hampir Habis, KAI Operasikan KA Tambahan ke 7 Daerah, Catat Jadwalnya

PT KAI mengoperasikan KA tambahan ke 7 daerah karena tiket kereta libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus hampir habis.-PT KAI-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan KA tambahan ke 7 daerah untuk mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus.

Berdasarkan pantauan pada Rabu 8 Mei 2024, tiket kereta libur long weekend hampir habis. Pada periode Rabu - Minggu tanggal 8 - 12 Mei 2024, total tiket kereta yang terjual sebanyak 520.447 tiket atau rata-rata 104.089 tiket per hari.

Jumlah tersebut telah mencapai 70% dari total keseluruhan tiket kereta libur long weekend. Angka penjualan tiket ini diprediksi akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

PT KAI mencatat pada keberangkatan Rabu 8 Mei 2024 terdapat 145.693 penumpang atau meningkat sekitar 3% dibanding dengan Rabu 1 Mei 2024 yang hanya sebanyak 141.943 penumpang.

BACA JUGA: Situ Gede Kota Tasikmalaya Diterjang Banjir, Banyak Korban Berjatuhan, Semua hanya Simulasi Water Rescue

Keberangkatan penumpang dari Jakarta terpantau paling padat. Jumlah penumpang keberangkatan Rabu 8 Mei 2024 dari Stasiun Pasarsenen sebanyak 16.975 orang dengan okupansi mencapai 80%. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Gambir sebanyak 10.912 orang dengan okupansi 80%.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode libur long weekend Kenaikan Yesus Kristus segera membeli tiket kereta melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id maupun chanel resmi yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, masyarakat dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI.

Aplikasi Access by KAI nanti yang akan membantu memberi opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Final Pasangan Muhammad Yusuf Bakal Lewati Survei 3 Kali, kenapa?

Sejauh ini rute kereta favorit libur long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya, Jakarta - Solo, Jakarta - Malang, Yogyakarta - Banyuwangi, Blitar – Bandung dan relasi lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus Joni menyebutkan KA tambahan ke 7 daerah:

1. Kereta Api Manahan (Solo Balapan - Gambir) beroperasi 7 Mei 2024

2. Kereta Api Taksaka Tambahan (Gambir - Yogyakarta) beroperasi 8 - 12 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: