Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Lokasi Wisata Edukatif Siswa PAUD, RA dan TK karena Hewan Reptil

Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Lokasi Wisata Edukatif Siswa PAUD, RA dan TK karena Hewan Reptil

Murid TK Putra 3 BBWS Citanduy saat bermain dengan hewan reptil di kantor Damkar Kota Banjar Selasa 27 Februari 2024. Istimewa--

Kantor Damkar Kota Banjar Jadi Lokasi Wisata Edukatif Siswa PAUD, RA dan TK karena Hewan Reptil

BANJAR, RADARTASIK.COM - Murid-Murid PAUD, RA dan TK sangat antusias bermain dengan hewan reptil seperti ular dan lainnya di kantor Damkar Kota Banjar. 

Seperti yang dilakukan murid TK Putra 3 BBWS Citanduy dalam kegiatan Edukasi Dini Damkar (DUDIDAM), Selasa 27 Februari 2024. 

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, murid TK Putra 3 BBWS Citanduy diperkenalkan bagaimana tufoksi dan sarpras yang ada di kantor Damkar.

BACA JUGA:Susunan Pemain Persib vs PSIS Semarang: Bojan Hodak Kembali Andalkan David da Silva, Febri Hariyadi Main?

"Saat pertama datang terlihat dari wajah mereka masih biasa-biasa saja, berbeda ketika anak- anak dikenalkan hewan reptil," katanya. 

Meski ada rasa takut, akan tapi mereka sangat bersuka cita dan gembira, bahkan meminta untuk difoto bersama dengan hewan reptil yang telah disediakan oleh Damkar Kota Banjar.

Hal tersebut menggambarkan sudah saatnya Kota Banjar memiliki objek wisata kebun binatang (farkzoo), ini terbukti dengan rasa semangat yang beda dari anak-anak. 

Salah seorang anggota Damkar Ivan Sevtian alias Ivonk menambahkan, selain memperkenalkan hewan reftil juga memberikan edukasi mengenai reptil itu sendiri.

BACA JUGA:Penyebab Kematian 3 Warga Sariwangi Tasikmalaya Belum Terungkap, Benarkah karena Miras Oplosan?

"Anak-anak minta untuk di foto dengan reptil yang kami bawa," tambah Ivan yang juga Ketua Komunitas Pecinta Reptil Kota Banjar. 

Dia berpesan kepada anak-anak agar tidak bermain main dengan hewan reptil yang ada di alam bebas karena kejinakan mereka berbeda.

Salah satu orang tua murid, Fitri menilai Kota Banjar baru berulang tahun ke-21 tahun dan sempat mendengar pidato Pj Gubernur mendorong Kota Banjar bisa menjadi tujuan destinasi wisata.

"Tempat wisata edukasi sangat dinantikan kehadirannya dan masyarakatnya juga harus ikut mendukung dalam pendirian tempat wisata tersebut," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: