Penyebab Kematian 3 Warga Sariwangi Tasikmalaya Belum Terungkap, Benarkah karena Miras Oplosan?

Penyebab Kematian 3 Warga Sariwangi Tasikmalaya Belum Terungkap, Benarkah karena Miras Oplosan?

Ilustrasi miras oplosan. Istimewa-tangkapan layar pons--

Penyebab Kematian 3 Warga Sariwangi Tasikmalaya Belum Terungkap, Benarkah karena Miras Oplosan?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hingga saat ini pihak Kepolisan belum bisa memastikan penyebab kematian 3 orang warga Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya yang diduga tewas usai mengkonsumi miras oplosan beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu terkait kasus kematian 3 orang warga Sariwangi tersebut.  

"Saya pastikan dulu ya apa karena miras atau karena sebab lain," katanya saat dihubungi, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:AS Roma Kembali Bermain dengan Formasi 3-5-2, De Rossi: Ide Itu Bukan Karena Ada Insiden Mata-Mata Torino

Sebelumya, Sabtu 24 Februari 2024 siang, 2 warga Kecamaran Sariwangi itu meninggal dunia. Mereka adalah korban berinisial S (35) dan H (45).

Malamnya seorang lagi yang sempat kritis dan mendapatkan perawatan intensif di RSUD SMC berinisial R (16) meninggal dunia pukul 20.30. 

Sebelum meninggal korban R sempat menjalani perawatan medis. Namun kondisinya terus memburuk dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia. 

"Pasien ini saya tangani langsung, dikasih obat-obatan tapi kondisinya tak bagus akhirnya meninggal," ujar Dokter jaga RSUD SMC, dr Rikcy Andhika kepada wartawan, Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Ini Posisi Persib di Klasemen Jika Kalahkan PSIS Semarang, David da Silva Sangat Diandalkan Bojan Hodak

Menurut dia, korban R sempat mengaku mengkonsumsi minuman berenergi yang dicampur lima botol alkohol. 

"Karena pasien datang dalam keadaan sadar maka sempat kita tanyakan. Pasien mengaku minum minuman berenergi. Itu saja asalnya. Tapi pas kami dalami, pasien ngaku mencampurnya dengan alkohol sebanyak lima botol," terangnya.

Kakek korban R, Koko menuturkan, cucunya itu meminum miras oplosan Jumat 23 Februari 2024 lalu. Dia meminum miras oplosan itu dengan kerabatnya. "Dia minumnya Jumat, coba coba kayanya. Iya banyakan (yang meminumnya, Red)," tuturnya.

Koko menambahkan, korban tewas ini masih miliki kekerabatan dengan 2 korban lainnya yang meninggal Sabtu siang. "Iya yang meninggal ketiganya masih saudaranya," ujar Koko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: