Puting Beliung Hantam Atap Bangunan Pasar di Ciamis, Kemarin Pepohonan yang Ambruk

Puting Beliung Hantam Atap Bangunan Pasar di Ciamis, Kemarin Pepohonan yang Ambruk

Atap bangunan Pasar Desa Sumberjaya di Kecamatan Cihaurbeuti Kecamatan Ciamis rusak dihantam puting beliung, Jumat 26 Januari 2024 sore. Istimewa--

Puting Beliung Hantam Atap Bangunan Pasar di Ciamis, Kemarin Pepohonan yang Ambruk

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Bencana alam tak dapat diprediksi dan bisa datang kapan saja. Apalagi ketika curah hujan tinggi. 

Hal itu seperti yang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Ciamis, Jumat 26 Januari 2024 sore.

Sekira pukul 15.30, wilayah Kabupaten Ciamis terjadi hujan deras. Termasuk di Dusun Nanggela Kaler, Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti.

BACA JUGA:Padat Gizi! Ini Manfaat Daging Ayam Kampung Bagi Tubuh, Sekali Santap 3 Manfaat Didapat

Selang beberapa menit hujan deras, angin kencang puting beliung pun menghantam wilayah tersebut. Tepatnya merusak atap bangunan kios pedagang Pasar Desa Sumberjaya.

"Ya kang benar, tadi ada puting beliung saat hujan disertai angin sekira jam 16.00. Saya kebetulan lagi berteduh di dekat lokasi," ujar Enay Manarulhusna, saksi kejadian.

"Untungnya tak ada korban jiwa kang. Ini kedua kalinya terjadi puting beliung di wilayah kami. Kemarin Kamis (25 Januari 2024) hanya pepohonan yang pada tumbang," sambungnya.

Terang dia, kejadian tadi sore adalah puting beliung kedua kalinya dan merusak atap kios pedagang Pasar Desa Sumberjaya. Karena atapnya terbawa angin kencang.

BACA JUGA:Ternyata Segini Panjang Jalan Rusak Berat di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Butuh Anggaran Rp 2,2 Triliun

"Kerugian hanya materi saja kang. Alhamdulillah tak menyebabkan korban jiwa. Baru kali ini ada bencana tersebut," terangnya.

Dia menambahkan, kondisi saat ini warga dan aparat desa telah turun tangan bergotong-royong membersihkan puing atap bangunan yang rusak.

"Pak Kades juga sigap ada di lokasi dan berinisiatif akan membantu dengan dana kebencanaan. Alhamdulillah pemerintah desa sigap," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: