Jelang Pemilu 2024, Satlinmas Kota Tasikmalaya Mendapatkan Peningkatan Kapasitas SDM

Jelang Pemilu 2024, Satlinmas Kota Tasikmalaya Mendapatkan Peningkatan Kapasitas SDM

Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan saat memberikan arahan kepada para personel Satlinmas, Selasa 23 Januari 2024 lalu. istimewa--

Jelang Pemilu 2024, Satlinmas Kota Tasikmalaya Mendapatkan Peningkatan Kapasitas SDM

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang pelaksanaan hari H Pemilu pada 14 Februari 2024 ini, personel Satlinmas Kota Tasikmalaya mendapatkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum.

Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, Iwan Kurniawan menyatakan, peningkatan kapasitas ini terutama bertujuan untuk memelihara keamanan masyarakat selama Pemilu dan Pilkada 2024. 

Pembinaan ini dilakukan di aula Kecamatan Purbaratu pada Selasa lalu, 23 Januari 2024 dan diikuti puluhan personel Satlinmas.

BACA JUGA:Dengan Kamera 144MP Nokia 8044 5G 2024 dan Internal 512GB Harganya Cuma Segini!

BACA JUGA:Striker Persib Asli Bandung Dapat Pujian Bojan Hodak, Ini Pesannya Agar Bisa Lebih Tajam Lagi

"Terutama dalam meningkatkan kapasitas mereka jelang Pemilu dan Pemilukada 2024 ini,” ujar Iwan kepada wartawan, Jumat 26 Januari 2024.

Setiap personel Satlinmas dari setiap kelurahan dikumpulkan di kecamatan, mereka menerima berbagai materi agar dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya. 

Iwan menambahkan bahwa, selain personel Satpol PP, pihak kecamatan, Danramil, Kapolsek, dan instruktur kesamaptaan juga turut dilibatkan dalam pembinaan tersebut.

"Selain dari satpol PP, kami juga menghadirkan dari pihak kecamatan, Danramil, Kapolsek, serta instruktur kesamaptaan,” tambahnya.

BACA JUGA:Thiago Motta: Kecuali Melawan AC Milan, Bologna Bisa Bersaing dengan Semua Lawan

BACA JUGA:AC Milan Vs Bologna: Thiago Motta Akan Batasi Pergerakan Rafael Leo

Pembinaan telah dilakukan di beberapa wilayah, dan rencananya akan melibatkan 4 kecamatan lainnya untuk memastikan kesiapan Satlinmas dalam mengawal proses demokrasi saat pelaksanaan pemilu. 

Iwan berharap agar kinerja Satlinmas dapat berperan aktif dan strategis dalam melancarkan agenda Pemilu dan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: