Apakah Sancho Akan Ikuti Jejak Sanchez dan Depay saat Berseragam Manchester United?

Apakah Sancho Akan Ikuti Jejak Sanchez dan Depay saat Berseragam Manchester United?

Jadon Sancho (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Marco Reus usai Borusia Dortmund mengalahkan Darmstadt dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu 14 Januari 2024. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Apakah Sancho Akan Ikuti Jejak Sanchez dan Depay saat Berseragam Manchester United?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bintang sepak bola terkadang mengalami masa redup setelah pindah ke klub baru. Walaupun di klub sebelumnya dia tampil bersinar. 

Ternyata banyak faktor yang bisa mempengaruhi performa seorang pemain sepak bola setelah pindah klub. 

Salah satunya adaptasi dengan gaya permainan baru, tekanan ekspektasi tinggi, dan masalah komunikasi di dalam tim. 

BACA JUGA:Belasan Sepeda Motor Menggunakan Knalpot Bising Diamankan Petugas Gabungan di Kota Banjar

Selain itu, cedera, perubahan pelatih, dan faktor non-olahraga seperti kehidupan pribadi juga dapat berperan dalam kesulitan pemain untuk bersinar setelah pindah klub.

Kondisi itu salah satunya dialami Jadon Sancho. Pemain sayap berusai 23 tahun itu meredup saat pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United.

Sancho gabung klub raksasa Liga Inggris itu pada tahun 2021 dengan mahar yang fantastis, 73 juta Euro dari Dortmund. Karena berseteru dengan sang pelatih Erik ten Hag, Sancho kini dipimjamkan ke Dortmund.

Minggu 14 Januari 2024 di Merck Stadium, Sancho tampil berseragam Dortmund. Walaupun masuk sebagai pemain peganti pada menit 55', Sancho tampil menawang.

BACA JUGA:Anime Klasik Dragon Ball, Petualangan Son Goku Menjaga Bumi dari Tahun 1986

Winger timnas Inggris itu memberikan kontribusi positif. Dia menyumbangkan 1 asisst dan membawa Dortmund menang 3-0 dari Darmstadt dalam laga lanjutan Bundesliga.

Nah, ternyata bintang yang redup setelah pindah ke Manchester United ini tak hanya dialami Sancho. 

Beberapa pemain bintang sepak bola yang mungkin dianggap gagal bersinar setelah bergabung dengan Manchester United diantaranya ada Alexis Sanchez dan Memphis Depay.

Alexis Sanchez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: