Digebuk Dortmund 3-1 di Kandang, Ini Jalan Terjal AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Digebuk Dortmund 3-1 di Kandang, Ini Jalan Terjal AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Striker AC Milan, Oliver Giroud nampak kecewa timnya dikalahkan Borussia Dortmund.--

RADARTASIK.COM - Ini jalan terjal AC Milan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions setelah digebuk Dortmund 3-1 di kandang dini hari tadi.

AC Milan secara mengejutkan takluk oleh Borussia Dortmund di San Siro 3-1 yang membuat mereka terlempar ke dasar klasemen dengan raihan 5 poin.

Beruntung, peluang AC Milan untuk lolos masih terbuka setelah PSG ditahan imbang 1-1 oleh Newcatle di Paris.

Secara teknis, peluang AC Milan untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions masih ada, namun tergantung dengan hasil pertandingan PSG di Jerman,

BACA JUGA:Lazio Lolos ke Babak 16 Besar, Maurizio Sarri Bingung Timnya Tampil Lebih baik di Liga Champions

Untuk mencapai fase gugur, AC Milan harus meraih kemenangan tandang melawan Newcastle United dan berharap Paris Saint-Germain (PSG) kalah melawan Borussia Dortmund.

Dalam lima laga di babak penyisihan grup, Rossoneri hanya berhasil mencatat satu kemenangan dengan mengalahkan PSG 2-1 di San Siro.

Dengan dua hasil seri dan dua kekalahan, AC Milan membutuhkan kejaiaban untuk lolos karena kalah secara head to head dengan PSG.

Saat ini Borussia Dortmund mengusai puncak klasemen setelah mengumpulkan 10 poin, dan PSG berada di posisi kedua dengan 7 poin, sementara Newcastle serta AC Milan memilki 5 poin.

BACA JUGA:Mau Liburan Akhir Tahun? Desa Puspamukti Jadi Rekomendasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya, Ini Keunggulannya

Situasinya menjadi semakin rumit untuk mencari satu tim lagi yang akan menemani Dortmund ke babak 16 besar karena PSG, Newcaste dan AC Milan masih memilki peluang untuk lolos .

Jika tim yang memiliki poin sama, kriteria head-to-head menjadi faktor penentu pertama untuk lolos, diikuti oleh selisih gol dan jumlah gol yang dicetak dalam pertemuan langsung. 

Selanjutnya, perhitungan melibatkan selisih gol keseluruhan, total gol, dan total gol tandang yang membuat peluang AC Milan untuk melangkah ke babak berikutnya sangat bergantung pada hasil pertandingan mendatang dan kombinasi hasil lainnya dalam grup.

Jika AC Milan dan PSG imbang, wakil Perancis ini akan lolos karena memilki poin yang sama namun unggul dalam head to head karena mengalahkan Rossoneri 3-0 di Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber