Donnarumma Menangis PSG Disingkirkan Dortmund, Wasit Daniele Orsato Batal Berikan Penalti

Donnarumma Menangis PSG Disingkirkan Dortmund, Wasit Daniele Orsato Batal Berikan Penalti

Gigio Donnarumma--Twitter

RADARTASIK.COM – Wartawan Sky Sport Italia  Gianluca Di Marzio membenarkan bahwa Donnarumma terlihat menangis saat menuju ruang ganti usai PSG disingkirkan oleh Dortmund di babak semifinal Liga Champions. 

Musim 2023-24 merupakan perjalanan terjauh Donnarumma di Liga Champions setelah dua kali tersingkir di babak 16 besar bersama PSG. Sementara di AC Milan, ia hanya berkompetisi di Liga Europa. 

Mats Hummels menjadi pahlawan bagi Borussia Dortmund setelah mencetak gol krusial dengan sundulan memanfaatkan tendangan sudut Julian Brandt pada menit ke-50. 

Hasil ini membuat PSG kalah agregat 2-0 dan memastikan mereka kembali mengubur impian untuk meraih tropi Liga Champions.

BACA JUGA:Wow, 70 Ton Bumbu Dapur untuk Makanan Jemaah Haji 2024 Didatangkan dari Indonesia ke Tanah Suci

Dortmund akan menghadapi Real Madrid yang ditangani oleh Carlo Ancelotti atau raksasa Bundesliga Bayern Munich di final. 

Sementara itu, Wasit Italia, Daniele Orsato sempat membuat polemik dalam pertandingan tersebut setelah awalnya memberikan sinyal penalti kepada PSG, sebelum mengubahnya menjadi tendangan bebas. 

Tinjauan ulang menunjukkan bahwa keputusan kedua Orsato tepat, karena terlihat Hummels melakukan kontak dengan Dembele tepat di tepi kotak penalti, meskipun tekel pertama Dembele dimulai di dalam kotak penalti. 

Massimiliano Irrati dan asistennya Paolo Valeri akhirnya memberikan lampu hijau untuk memberikan tendangan bebas bagi PSG.

BACA JUGA:Dibuka Rekrutmen Penghulu 2024, Menteri PANRB Setujui Separuh Formasi Usulan Kemenag

Berikut susunan pemain kedua tim: 

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Beraldo, Nuno Mendes; Zaire-Emery (31' st Lee), Vitinha, Ruiz (18' st Asensio); Dembélé, Ramos (18' st Barcola), Mbappé. 

Cadangan: Navas, Tenas, Ugarte, Danilo, Kolo Muani, Mukiele, Soler, Skriniar, Zague. Pelatih: Luis Enrique Borussia 

Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Emre Can, Sabitzer; Sancho (22' st Sule), Brandt (40' st Nmecha), Adeyemi (11' st Reus); Fullkrug. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber