Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

Winger Newcastle, Anthony Gordon melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 3 Desember 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Manchester United Kalah Taktik dari Newcastle, Pemainnya Dipressing, ten Hag Tetap Bela Onana

RADARTASIK.COM - Manchester United lagi-lagi mengalami kekalahan di laga bigmatch Liga Inggris. Minggu 3 Desember 2023, pasukan Erik ten Hag itu tak bisa mengalahkan klub kaya baru, Newcastle United di kandangnya St James’ Park.

Gol dari winger asal Inggris, Anthony Gordon di menit 55 membawa Newcastle naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Newcastle. Kiper andalan mereka, Nick Pope, mengalami cedera bahu di menit 86. Perannya digantikan Martin Dubravka.

BACA JUGA:Punya Keindahan Alam, Desa Wisata Taraju Jadi Rekomendasi Destinasi Wisata dan Budaya di Kabupaten Tasikmalaya

Walaupun hanya sekitar 10 menit mengawal gawang Newcastle, Dubravka sukses menjaga clean sheet alias tak kebobolan. 

Walaupun di menit 89 Manchester United sumringah. Karena Harry Maguire dalam posisi offside. Tembakan Antony pun tak sah jadi gol. 

Pasukan Erik ten Hag ini tampil jauh dari yang diharapkan. Di St James’ Park ini, timnya kalah kelas oleh tim dengan rencana taktis yang lebih kompak bermain pressing.

Kedua tim mungkin memiliki nasib yang tidak pasti di fase grup Liga Champions masing-masing, tetapi Newcastle tampaknya lebih mungkin untuk kembali ke kompetisi tersebut di musim depan. 

BACA JUGA:INTIP Harga dan Spesifikasi Redmi Terbaru yang Akan Rilis 7 Desember 2023

Eddie Howe, arsitek Newcastle sukses mengubah timnya menjadi salah satu tim terbaik dalam urusan mempressing lawannya di Premier League.

Sebab, setiap kali pemain Manchester United mengira telah mendapatkan bola, pemainmya langsung berlari untuk merebutnya kembali.

Inilah taktik jitu Howe yang membuat pasukan Newcastle United layak memenangkan pertandingan. Secara statistik, penguasaan bola anak asuhnya mencapai 59 persen. 

Meskipun Newcastle sedang mengalami krisis cedera, para pemain pengganti yang tampil memiliki pemahaman yang jelas tentang taktik Howe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: