Tahun ini Kabupaten Pangandaran Bisa Menghemat Anggaran Sebanyak Rp 112 Miliar, Benarkah?

Tahun ini Kabupaten Pangandaran Bisa Menghemat Anggaran Sebanyak Rp 112 Miliar, Benarkah?

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata saat menjelaskan penghematan anggaran, Jumat 5 Januari 2024. istimewa--

Tahun ini Kabupaten Pangandaran Bisa Menghemat Anggaran Sebanyak Rp 112 Miliar, Benarkah?

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menyebutkan, bahwa pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran bisa melakukan penghematan anggaran hingga ratusan miliar.

Jeje mengatakan, dirinya sudah mempelajari struktur APBD 2024. Setelah dilihat, maka Pemkab Pangandaran bisa menghemat anggaran hingga Rp 112 Miliar di tahun ini.

"Saya sudah pelajari, kalaupun nanti pinjam ke bank itu cukup Rp 200 miliar," katanya kepada Radar Tasikmalaya, Jumat 5 Januari 2024.

BACA JUGA:Korban Tabrakan Kereta 37 Orang, 33 Luka, 4 Tewas, Evakuasi Lokomotif Masih Berlangsung

Menurutnya, rencana pinjaman ke bank itu awalnya memang sebesar Rp 350 Miliar. "Mungkin setelah ada rasionalisasi anggaran bisa diturunkan," terangnya.

Beber dia, pinjaman ini sifatnya jangka panjang, sehingga tidak akan mengganggu kepada program-program pemerintah. "Malah akan sehat," klaimnya.

Dia juga menyebutkan tidak akan ada kegiatan-kegiatan di 2024 yang dicoret. "Saya rasa tidak akan ada yang dicoret, seperti kegiatan di OPD dan lain-lain," tambahnya.

Jeje menandaskan, dengan realisasi pinjaman ke bank tersebut, keuangan Pemkab Pangandaran bisa cepat sehat setelah sebelumnya mengalami kesulitan atau defisit.

BACA JUGA:Klub Motor di Tasikmalaya Deklarasi Damai dan Kecam Aksi Berandalan, Begini Katanya

Jelas dia, saat ini pihaknya masih menunggu peraturan pemerintah mengenai pinjaman tersebut. "Keluarnya kapan saya enggak tahu, tergantung presiden," jelasnya.

Sebelumnya, rencana pinjaman ke bank ini sempat menuai pro dan kontra di tataran masyarakat Pangandaran. Bahkan sempat ada aksi demonstrasi menolak pinjaman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: