Anti Lapar, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Tawarkan Kuliner Khas Tanah Pasundan

Anti Lapar, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Tawarkan Kuliner Khas Tanah Pasundan

Anti lapar, ini rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang tawarkan kuliner khas Tanah Pasundan.-Disparbud Jabar-

Anti Lapar, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Tawarkan Kuliner Khas Tanah Pasundan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Wisatawan yang berlibur di Jawa Barat tak perlu khawatir merasa lapar karena di daerah ini terdapat rekomendasi destinasi wisata yang tawarkan kuliner Tanah Pasundan. Menariknya, destinasi wisata yang menyuguhkan kuliner lezat khas Sunda itu tersebar di berbagai kota/kabupaten.

Destinasi wisata di Jawa Barat bisa menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati libur tahun baru bersama keluarga maupun sahabat. Tempat wisata di Jawa Barat menawarkan keindahan alam yang menakjubkan mulai dari pantai, gunung, air terjun, hingga pemandian kolam air panas.

Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat akan mendapatkan paket wisata yang lengkap mulai dari destinasi wisata, destinasi kuliner, hingga aktivitas wisata menarik lainnya.

Salah satu rekomendasi destinasi wisata di Jawa Barat yang menawarkan kuliner khas Tanah Pasundan yaitu Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya. Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Galunggung tidak hanya melihat keindahan alam tapi juga dapat mencicipi kuliner khasnya.

BACA JUGA:Mengapa AC Milan, AS Roma dan Juventus Akan Kesulitan Tanpa Dekrit Petumbuhan, Ini Penjelasannya

Di sekitar Gunung Galunggung terdapat banyak rumah makan maupun warung yang menyuguhkan kuliner khas Tanah Pasundan di antaranya Kupat Tahu Mangunreja, Warung DS, Kind Culture Coffee, Bio Tirta Saung Botram, dan lain-lain.

Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Galunggung direkomendasikan untuk mencicipi salah satu kuliner khas salah satu kuliner khas Tasikmalaya yaitu tutug oncom. Kuliner tutug oncom ini mudah ditemukan di berbagai rumah makan yang ada di Tasikmalaya.

Dengan segala keunggulan potensi alam dan kuliner yang ditawarkan Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, destinasi wisata ini bisa menjadi tempat untuk berlibur bersama keluarga maupun teman.

Selain Gunung Galunggung, Jawa Barat masih memiliki rekomendasi destinasi wisata yang menawarkan kuliner khas Tanah Pasundan di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Nokia Fire Pro 2023 Spesifikasi yang Gahar dan Harga Murah Cuma 4 Jutaan

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran menjadi rekomendasi wisata favorit di Jawa Barat yang telah familiar di telinga wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Pangandaran telah dikenai sebagai salah satu pantai di Jawa Barat yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran dapat berburu kuliner laut dan menikmatinya di pinggir pantai yang indah. Di Pantai Pangandaran terdapat berbagai kuliner lezat mulai dari seafood hingga kuliner khas Sunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar