Menarik, Ini Destinasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang Bisa untuk Berkemah, Salah Satunya Wisata Taraju

Menarik, Ini Destinasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang Bisa untuk Berkemah, Salah Satunya Wisata Taraju

Menarik, ini destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang bisa untuk berkemah, salah satunya wisata Taraju.-ig wisata_taraju-

Menarik, Ini Destinasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang Bisa untuk Berkemah, Salah Satunya Wisata Taraju

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Tasikmalaya memiliki berbagai destinasi wisata favorit yang bisa untuk berkemah (camping). Menariknya, destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang bisa untuk berkemah menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang bisa untuk berkemah yaitu wisata Taraju yang berada di Kecamatan Taraju. Destinasi wisata Taraju merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam serta potensi budaya yang masih terjaga hingga kini.

Bahkan, potensi alam dan potensi budaya yang dimiliki wisata Taraju telah diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dengan demikian, wisata Taraju menjadi rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk aktivitas berkemah bersama keluarga maupun teman.

Kemudian, wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak spot foto instagramable dengan berlatar belakang pemandangan kebun teh dan pegunungan yang indah. Wisatawan yang berkunjung ke wisata Taraju juga dapat menikmati keindahan alam seperti air sungai, air terjun, hingga area persawahan yang luas.

BACA JUGA:Nokia Fire Pro 2023 Spesifikasi yang Gahar dan Harga Murah Cuma 4 Jutaan

Wisata Taraju juga menyuguhkan wisata kreatif berupa pengolahan limbah rumah tangga menjadi produk kreatif yang bernilai ekonomis. Wisatawan yang berkunjung dapat terlibat langsung dengan masyarakat sekitar untuk melakukan daur ulang limbah rumah tangga menjadi produk kreatif seperti tikar dan tas.

Wisata kreatif yang ada di Taraju Kabupaten Tasikmalaya tersebut dapat memberikan pengalaman yang baru bagi para wisatawan yang berkunjung. Wisatawan tidak hanya berkemah menikmati pemandangan alam yang indah, tapi juga dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar yang memegang erat kearifan lokal.

Oleh karena itu, wisata Taraju Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang layak dikunjungi pada momen libur tahun baru. Apalagi, destinasi wisata Taraju menyuguhkan berbagai wisata kuliner khas Tanah Pasundan yang memiliki cita rasa khas.

Selain wisata Taraju, Kabupaten Tasikmalaya juga memiliki beberapa destinasi wisata favorit yang bisa untuk berkemah di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Nokia XPlus 2024 Layar Super AMOLED dan Baterai 7100 mAh

1. Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya

Gunung Galunggung menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang telah viral di telinga wisatawan Jawa Barat. Gunung Galunggung lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Tasikmalaya tepatnya beralamat di Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya.

Destinasi wisata Gunung Galunggung menyuguhkan pemandangan alam yang istimewa khas Tanah Pasundan. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini akan melihat berbagai spot foto dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar