Waspadai Cuaca Ekstrim, Kodim 0612/Tasikmalaya Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Waspadai Cuaca Ekstrim, Kodim 0612/Tasikmalaya Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Apel siaga penanggulangan bencana alam di Makodim 0612/Tasikmalaya, Jumat 8 Desember 2023. Istimewa--

Waspadai Cuaca Ekstrim, Kodim 0612/Tasikmalaya Siaga Penanggulangan Bencana Alam 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mewaspadai cuaca ekstrim serta untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kodim 0612/Tasikmalaya melakukan apel siaga, Jumat 8 Desember 2023. 

Apel siaga penanggulangan bencana alam ini dilaksanakan secara virtual terpusat di Makodam III/Siliwangi, dan Apel siaga bencana di Makodim 0612/Tasikmalaya.

Apel ini dipimpin Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin SSos yang digelar di lapangan apel Makodim 0612/Tasikmalaya.

BACA JUGA:Segera Dirilis Galaxy Tab A9 dan A9 Plus 5G, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Apel siaga antisipasi bencana alam ini diikuti oleh seluruh anggota militer Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Kota Tasikmalaya, BPBD dan lain sebagainya.

Wilayah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya ini rawan dengan banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin SSos mengatakan, sebagai aparat teritorial pihaknya harus melakukan mitigasi.

"Yaitu melakukan upaya yang perlu dilakukan untuk antisipasi terhadap terjadinya bencana, baik dengan perencanaan maupun pelaksanaan secara fisik," ujarnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia Oxygen Max 2023 Mengungkap Keunikan Smartphone Transparan Terbaru

Dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana ini, dari instansi Kodim0612/Tasikmalaya bekerja sama dengan instansi lain untuk saling mengisi dan melengkapi.

"Segala peralatan apa yang kita miliki untuk penanggulangan bencana harus kita maksimalkan, artinya siap dioperasionalkan di lapangan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: