Belasan Tahun Mengabdi, 87 Honorer Kota Banjar Dilantik Jadi P3K Tenaga Teknis

Belasan Tahun Mengabdi, 87 Honorer Kota Banjar Dilantik Jadi P3K Tenaga Teknis

Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih saat melantik P3K tenaga teknis, kemarin Selasa 31 Oktober 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Belasan Tahun Mengabdi, 87 Honorer Kota Banjar Dilantik Jadi P3K Tenaga Teknis

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sebanyak 87 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K jabatan fungsional tenaga teknis formasi 2022 diambil sumpah dan dilantik, kemarin Selasa 31 Oktober 2023 di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar.

P3K tenaga teknis yang dilantik ini sebelumnya merupakan honorer di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Ada yang mengabdi 5 hingga 10 tahun lebih lamanya. 

"Ini merupakan kebahagiaan semua P3K yang sebelumnya honorer. Ada yang 10 tahun lebih jadi honorer baru diangkat jadi P3K maka harus bersyukur," ujar Wali Kota, Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

BACA JUGA:Mengapa Lionel Messi Menjadi Pemenang Ballon d'Or 2023, Ini Kata Juri dari Italia

Terang dia, dengan P3K sama kontrak 5 tahun jika kinerjanya bagus maka akan diperpanjang lagi. 

Dia berpesan, bagi P3K yang baru dilantik harus bersyukur karena ini merupakan takdir dan bagi yang belum diangkat jadi P3K harus bersabar, nanti juga kebagian kalau sudah waktunya. 

"Hari ini (Selasa 30 Oktober 2023, Red) ada 87 P3K tenaga teknis yang diambil sumpah dan janji, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik," terangnya.

Karena tidak semua orang bisa meraihnya, maka harus bersyukur dan bekerja dengan sungguh dan berikan yang terbaik buktikan sebagai abdi negara.

BACA JUGA:Paolo Condo Jelaskan Cara Juri Memilih Pemenang Ballon d'Or 2023 yang Dimenangkan oleh Lionel Messi

Terlebih tantangan kedepannya lebih berat, sehingga harus siap menghadapi dalam keadaan apapun, mulai dari baik maupun buruk.

Hal tersebut harus dihadapi karena itu merupakan tanggung jawab dan sebagai P3K harus bekerja secara optimal serta jadi panutan di lingkungan kerja.

"Harus jadi sosok pribadi yang teladan, tidak hanya PNS tapi juga P3K. Melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing," jelasnya.

Salah seorang P3K yang baru dilantik, Ucu mengaku bersyukur bisa diangkat jadi P3K terlebih sudah menjadi honorer di Kelurahan Pataruman selama 16 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: