Berawal dari Ngopi, Cheka dan Pemuda Dadaha Kota Tasikmalaya Inisiasi Festival UMKM

Berawal dari Ngopi, Cheka dan Pemuda Dadaha Kota Tasikmalaya Inisiasi Festival UMKM

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka Dakfest 2023 di Area Sport Center Dadaha, Jumat 27 Oktober 2023. Diskominfo Kota Tasikmalaya--

Berawal dari Ngopi, Cheka dan Pemuda Dadaha Kota Tasikmalaya Inisiasi Festival UMKM

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kuliner and Fashion Dadaha Kreatif Festival (Dakfes) 2023 memeriahkan akhir pekan masyarakat yang berkunjung ke Kompleks Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya. Siapa sangka, acara ini berawal dari diskusi sederhana dari warung kopi.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka kegiatan, Jumat 27 Oktober 2023 bercerita. Saat ngopi menunggu waktu salat Jumat di Dadaha, ia didatangi 4 pemuda setempat. 

Mereka mengutarakan soal kegelisahan pegiat UMKM yang sulit berkembang, bahkan tak pernah dilibatkan ketika ada kegiatan-kegiatan besar. 

BACA JUGA:Tak Sekadar Hiburan, Peringatan Ulang Tahun ke-22 Kota Tasikmalaya Diisi Banyak Kegiatan Religi

"Mereka punya rencana melaksanakan pameran. Dari sana, kami lanjutkan diskusi di bale kota. Termasuk mendiskusikannya dengan dinas terkait dan dimatangkan, dengan catatan semua pegiat UMKM Dadaha harus terlibat," ungkapnya mendeskripsikan.

Ia pun mengapresiasi hadirnya Dakfes itu, merupakan inisiasi dari 4 pemuda yakni Dani, Maman, Angga dan Rudi. 

"Mudah-mudahan dari helatan awal ini, jadi event besar di kota kita," supportnya.

Ketua Dakfest 2023, Dani Tardiwan berterimakasih adanya gayung menyambut dari Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah.

BACA JUGA:Kaops Nusantara Minta Pemilu 2024 di Kabupaten Tasikmalaya Berjalan Kondusif

Dikala ia dan rekan-rekannya menginisiasi kegiatan yang diharapkan bisa mendongkrak laju usaha pegiat UMKM di Dadaha, Cheka mendukungnya.

"Termasuk para pihak yang mendukung dan berharap agenda ini menjadi salahsatu eventnya Urang Tasik," tutur dia.

Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai 27 sampai dengan 29 Oktober. 120 stand UMKM dengan kategori kuliner dan fashion.

"Di lokasi juga kita siapkan panggung hiburan yang menampilkan pertunjukan band, pasanggiri dan kreativitas lainnya," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: