Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Kepala Dinas Pertanian ke Inspektorat

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Kepala Dinas Pertanian ke Inspektorat

Penandatanganan pakta integritas terkait netralitas ASN di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Kepala Dinas Pertanian ke Inspektorat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya akan segera menyerahkan hasil pemeriksaan Kepala Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin.

Hal itu buntut dari video viral yang diduga mengkampanyekan salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Djuanda mengatakan, pengkajian hasil pemeriksaan tersebut masih terus bergulir.

BACA JUGA:PSG vs AC Milan: Stefano Pioli Ungkapkan Rahasia Matikan Kylian Mbappe

"Hal itu terus kita kaji. Bahkan dalam waktu dekat ini akan kita serahkan ke Inspektorat," katanya kepada radartasik.com, Rabu 25 Oktober 2023.

Hasil itu diserahkan, ke Inspektorat dan BKPSDM karena pelaku ini merupakan sorang ASN dengan eselon II di Kabupaten Tasikmalaya. 

Sedangkan untuk Undang-Undang Pemilu, menurut dia, memang belum bisa diterapkan karena belum masuk ke tahapan kampanye. 

"Ini kan berkaitan dengan tidak etis, atau Undang-Undang ASN-nya," terang dia.

BACA JUGA:Persib Evaluasi Pemain Jelang Bursa Transfer, Siapa yang Dicoret Pelatih Bojan Hodak?

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya akan memanggil Kepala DPKPP, Nuraedidin, terkait video viral yang diduga mengkampanyekan salah satu Bacaleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

Video tersebut diduga terjadi saat acara penyerahan bantuan alat pertanian di Balai Benih Kecamatan Mangunerja.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Djuanda, menekankan pentingnya netralitas ASN dalam Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. 

"Tentu itu akan kita kaji (soal video viral aksi Kepala Dinas Pertanian, Red) karena berkaitan dengan netralitas ASN-nya. ASN ini harus netral tidak berpihak terhadap salah satu calon," katanya kepada radartasik.com, Rabu 18 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: