Wali Kota Banjar: Penerapan Pembayaran Retribusi Parkir Elektronik Tak Akan Hilangkan Profesi Juru Parkir

Wali Kota Banjar: Penerapan Pembayaran Retribusi Parkir Elektronik Tak Akan Hilangkan Profesi Juru Parkir

Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi-Dok. Radartasik.com-

BACA JUGA: Asmara Berujung Petaka, Kisah Cinta Bule Amerika di Kota Banjar

Sementara Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana SPd, MH saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi tersebut mengatakan sistem ini tidak menghilangkan peran petugas parkir di lapangan, yang berbeda adalah sistem penarikan setoran petugas parkir oleh petugas Dinas Perhubungan.

Dengan sistem ini akan menghilangkan prasangka buruk dari kedua belah pihak karena penyetoran retribusi parkir langsung tercatat secara otomatis dengan data petugas parkir yang telah tercatat melalui barcode yang ada pada ID Card masing-masing petugas.

Dia juga menerangkan Pemerintah Kota Banjar berupaya mengoptimalkan PAD dari retribusi parkir tanpa merugikan para petugas parkir di lapangan.

Saat ini baru 256 titik parkir yang dikelola Dinas Perhubungan. Ada sekitar 100-an titik parkir yang belum dikelola secara resmi.

BACA JUGA: UPDATE Link DANA Kaget Hari ini 27 September 2023 Saldo DANA Gratis Langsung Masuk ke E-Wallet Kalian

Untuk itu, ia mengajak semua elemen menjaga agar tidak terjadi kebocoran retribusi parkir karena retribusi parkir merupakan sumber PAD yang akan dikembalikan lagi kepada masyarakat berupa program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: