Bukan Cuma Penerbangan Tasik-Jakarta, Citilink Juga Buka Rute ke Bali dan Balikpapan Mulai Bulan Depan

Bukan Cuma Penerbangan Tasik-Jakarta, Citilink Juga Buka Rute ke Bali dan Balikpapan Mulai Bulan Depan

Citilink buka rute Bali dan Balikpapan pada Oktober 2023. Selain itu juga buka rute Tasik-Jakarta mulai 2 Oktober 2023.-Foto:tangkapanlayar/dok citilink-

Bukan Cuma Penerbangan Tasik-Jakarta, Citilink Juga Buka Rute ke Bali dan Balikpapan Mulai Bulan Depan

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bagi warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya yang ingin bepergian ke Jakarta, mulai tanggal 2 Oktober 2023, maskapai Citilink buka penerbangan Tasik-Jakarta.

Keberangkatan Citilink untuk penerbangan Tasik-Jakarta dari Bandarawiriadinata menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, yang dijadwalkan dua hari dalam seminggu.

Rencananya penerbangan Tasik-Jakarta akan melayani rute penerbangan sebanyak 2 kali di tiap pekan, yakni di hari Senin dan hari Sabtu, dengan harga tiket mulai Rp899 ribu. Pembelian tiket untuk penerbangan Tasik-Jakarta bisa dipesan 08112091999.

BACA JUGA:TERBARU Klaim Link DANA Kaget 25 September 2023 Saldo DANA Gratis Langsung Meluncur ke Wallet Kalian

Untuk mewujudkan penbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta, telah dilakukan MoU pada Senin 18 September 2023, antara PT Citilink Indonesia dan CV Adirama Mitra Sehati untuk kembali membuka penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang direncanakan akan mulai beroperasi pada 2 Oktober mendatang.

Pada acara penandatanganan dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Komandan Lanud Wiriadinata serta sejumlah perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

Konektivitas adalah hubungan antar suatu unsur dengan unsur yang lainnya, baik berupa fisik, operasional maupun indikator lain yang dapat dihubungkan. Terhubungnya wilayah dalam suatu negara dapat pula disebut dengan konektivitas. 

Dalam rangka meningkatkan konektivitas dan membangkitkan perekonomian, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang beberapa tahun terakhir ini ditutup. 

BACA JUGA:Citilink Buka Rute Baru, Salah Satunya Penerbangan Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit

Bukan cuma penerbangan Tasik-Jakarta saja, Citilink juga buka penerbangan untuk rute Bali dan Balikpapan dari Bandara Kertajati Majalengka.

Rute Balikpapan dan Bali dari Kertajati ini akan mulai diterbangkan per 29 Oktober 2023.

Untuk penerbangan Kertajati-Balikpapan dan Kertajati-Bali, penumpnag bisa mendapatkan jatah bagasi 20 kilo gram dan bagasi kabin 7 kilo gram.

Jadwal Penerbangan Kertajati-Bali setiap hari yakni Pukul 12.50 dari Kertajati dan sampai di Bali usul 15.30. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Bali Pukul 11.30 dan tiba di Kertajati Pukul 12.20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber