Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mencoba penerbangan perdana rute Nusawiru Pangandaran-Husen Sastranegara Bandung, Jumat 29 Desember 2023. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya --

Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Penerbangan Susi Air dengan rute Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung resmi dibuka.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata menjadi salah satu yang mencoba penerbangan perdana dari Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bandara Nusawiru, Andri Gunawan mengatakan, harga tiket untuk penerbangan Nusawiru-Husen ini sebesar Rp 731 ribu (sudah diturunkan). Untuk waktu penerbangan sendiri bukan dari Senin sampai Jumat, tetapi hari Senin dan Jumat saja.

BACA JUGA:RESMI Subsidi Konversi Motor Listrik Naik Jadi Rp 10 Juta, Aturan Kubikasi Dihapus, Ayo Siapa yang Mau?

"Alhamdulillah dengan adanya penerbangan menuju Bandung, mudah-mudhan bisa menambah jumlah penumpang" katanya kepada wartawan, Jumat 29 Desember 2023.

Terang dia, selama ini memang sudah ada penerbangan Pangandaran-Jakarta. Bahkan dalam satu harinya ada yang sampai dua kali penerbangan. "Tapi yang kedua itu sifatnya carter bukan reguler," terangnya.

Selain itu, adanya rute penerbangan yang baru ini diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisata ke Kabupaten Pangandaran.

"Karena tujuan awal Bandara Nusawiru ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata Pangandaran," harapnya.

BACA JUGA:Setahun ini BNN Kota Tasikmalaya Layani 56 Orang yang Direhabilitasi, 1 Klien Gangguan Jiwa karena Narkoba

Menurut Hendra, harapanya ada rute baru ke Jogjakarta. "Akan tetapi, karena Jogja include sipil, jadi ada koordinasinya dua yaitu dengan Angkasapura dan dengan Lanud," tambahnya.

Sementara itu untuk pesawat yang bisa masuk ke Bandara Nusawiru ini yaitu sejenis ATR.

"Untuk sementara panjang landasan di bandara kita ini 1400 meter dan lebar 30 meter itu untuk pesawat artekritis itu ATR. Kalau untuk Wings, landasannya harus diperpanjang lagi," jelasnya.

Sedangkan untuk ATR itu tergantung jenisnya, karena ada yang memiliki kapasitas 45 penumpang dan ada kapasitas 70 penumpang. "Kalau yang caravan hanya 12 penumpang saja," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: