Good Bye Husein, Resmi Seluruh Penerbangan Komersial Beralih ke Bandara Kertajati

Good Bye Husein, Resmi Seluruh Penerbangan Komersial Beralih ke Bandara Kertajati

Good bye Husein Sastranegara, resmi seluruh penerbangan komersial beralih ke Bandara Kertajati mulai Minggu 29 Oktober 2023.-Humas Jabar-

Good Bye Husein, Resmi Seluruh Penerbangan Komersial Beralih ke Bandara Kertajati

MAJALENGKA, RADARTASIK.COM – Hari ini, Minggu 29 Oktober 2023, resmi seluruh penerbangan komersial beralih dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati. Good Bye Husein!

Bandara Husein Sastranegara berada di Kota Bandung. Sedangkan Bandara Internasional Jawa Barat atau lebih dikenal dengan sebutan Bandara Kertajati berada di Kabupaten Majalengka.

Jadi, hari ini Bandara Kertajati resmi beroperasi secara penuh pasca peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro Max Buat Fanny Auto Straight Cable Berkat Layar Super AMOLED HP Spek Dewa ini

BACA JUGA: Komentar Levy Madinda di Laga Terakhir Persib di Putaran Pertama Menyejukan. Bagaimana Bobotoh?

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kertajati pada Minggu 29 Oktober 2023.

Penerbangan perdana maskapai Air Asia rute Kertajati - Denpasar menandai pengoperasian Bandara Kertajati. Kini bandara terbesar kedua di Indonesia ini terlihat lebih ramai.

Bey Machmudin memastikan Bandara Kertajati siap 100% beroperasi. Dia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran bandara yang menjadi kebanggaan warga Jabar ini.

Terlebih akses ke Kertajati sangat mudah dan cepat melalui Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan). ”Tadi saya dari Bandung sejam ke sini. Kalau naik Damri 1,5 jam tapi ke Jakarta bisa lebih dari dua jam,” tuturnya.

BACA JUGA: Daftar Harga Xiaomi, Redmi dan POCO Termurah hingga Termahal 29 Oktober 2023

BACA JUGA: Daftar Harga Realme C, GT, 11 dan Nazro Termurah Hingga Termahal 29 Oktober 2023

Untuk lebih mengoptimalkan operasional Kertajati, ia menginstruksikan ASN di Jabar bepergian melalui Bandara Kertajati. Begitu pun ASN di wilayah Jawa Tengah, terutama daerah yang berbatasan dengan Jabar.

”Untuk optimalisasi kami sudah imbau ASN Jabar untuk menggunakan Kertajati dan ASN di Jateng yang di wilayah Brebes dan sekitarnya kami juga sudah mengimbau untuk menggunakan ini karena secara jarak lebih dekat,” kata dia seperti dilansir laman Jabarprovgoid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: