Balapan di Landasan Udara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Diikuti Ratusan Peserta

Balapan di Landasan Udara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Diikuti Ratusan Peserta

Landasan Udara Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya dijadikan ajang balapan trek lurus bagi pemotor dan penggemar mobil, Sabtu 24 Agustus 2024. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ratusan peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa turut meramaikan balapan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya

Acara balapan ini berlangsung dari Kemarin Sabtu 24 Agustus 2024 hingga Minggu 25 Agustus 2024.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan bahwa pemilihan Kota Tasikmalaya sebagai lokasi balapan didasari oleh tingginya minat peserta pada putaran kedua yang digelar Juli lalu. 

"Kota Tasikmalaya memiliki lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh peserta dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur," ujar Heppy.

BACA JUGA:Klaster Kampung Klepon Binaan BRI di Sidoarjo, Warisan Jajan Nusantara Bangkitkan Ekonomi Desa

Pada putaran ketiga atau putaran final ini, balapan diikuti oleh 260 peserta Drag Bike 201, 204 peserta Drag Bike 402, dan 294 peserta Drag Race. 

Selain itu, ada pula 39 peserta yang mengikuti Bike Contest. 

Heppy menambahkan, "Pertamax Turbo Drag Fest 2024 memang menjadi ajang yang sangat dinantikan para pecinta balap."

Heppy juga menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk memajukan dunia otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:Saksikan Live Streaming Persik vs Malut United Sore Ini Pukul 15.30 WIB, Ada Kekuatan Tim Bertabur Bintang

Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, menyebutkan bahwa balapan ini membawa banyak dampak positif, terutama dalam perkembangan dunia otomotif dan peningkatan ekonomi lokal. 

"Event ini jelas berdampak positif. Tingkat hunian hotel meningkat, dan kesenian daerah juga mendapatkan manfaat," tuturnya.

Meskipun tidak dapat memberikan angka pasti, Deddy yakin bahwa acara seperti ini memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi Kota Tasikmalaya. 

"Untuk angka pastinya, itu tugas Bapenda," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: