Selamat untuk Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Halal Self Declare Terbesar se-Indonesia

Selamat untuk Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Halal Self Declare Terbesar se-Indonesia

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menerima penghargaan Halal Self Declare dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.-Foto: tangkapanlayar/dok prokopim pangandaran-

Selamat untuk Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Halal Self Declare Terbesar se-Indonesia

KAB. PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran tengah berbahagia.

Tahun ini Kabupaten Pangandaran dinobatkan sebagai daerah yang telah melakukan pendaftaran Halal Self Declare SEHATI dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) tahun 2023.

Kabupaten Panganadaran dinobatkan sebagai daerah dengan pengajuan Halal Self Declare terbesar se-Indonesia di tahun ini.

BACA JUGA:Tegas! Bupati Ciamis Intruksikan Dishub, Larang Pelajar Bawa Motor ke Sekolah

Jumlah pendaftar Halal Self Declare dari Kabupaten Pangandaran mencapai 24.178 pendaftar.

Dengan jumlah UMKM yang bersertifikat halal di Kabupaten Pangandaran mencapai 17.555 per tanggal 16 Agustus 2023 dan jumlah tersebut merupakan capain tertinggi untuk seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Penyerahan penghargaan Halal Self Declare diterima Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata pada akhir Agustus 2023 yaitu pada tanggal 31 Agustus 2023 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Selain penyerahan penghargaan, dilaksanakan juga kegiatan Akselerasi e puluh Juta Produk Berserifika Halal tahun 2023.

BACA JUGA:’Membelot’, Mantan Kapten Persija Berada di Pihak Persib Sekarang, Ini Ternyata Alasannya

Pusat Registrasi dan Sertifikat Halal pada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama juga menyerahkan secara simbolis sertifikat untuk 25 orang penerima Sertifikat Halal di Kabupaten Pangandaran.

Sampai dengan bulan Agustus 2023, Kapubaten Pangandaran meraih capaian tertinggi secara nasional dalam jumlah capaian program Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Atas capaian tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama memberikan apresiasi dengan menyerahkan penghargaan kepada kabupaten yang terletak di bagian tenggara provinsi Jawa Barat itu.

"BPJPH Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada Kabupaten Pangandaran atas dukungan dan kontribusinya dalam percepatan sertifikasi halal Program Sehati bagi UMK melalui skema Halal Self Declare tahun 2023, yang hingga akhir Agustus ini mencapai angka tertinggi secara nasional." kata Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Siti Aminah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber