Selamat untuk Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Halal Self Declare Terbesar se-Indonesia

Selamat untuk Kabupaten Pangandaran Raih Penghargaan Halal Self Declare Terbesar se-Indonesia

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menerima penghargaan Halal Self Declare dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.-Foto: tangkapanlayar/dok prokopim pangandaran-

BACA JUGA:CEPAT Dapatkan Saldo OVO Gratis dari Allofresh Sekarang Juga, Promo Spesial Ini Akan Segera Berakhir

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Koordinator pada Bidang Sertifikasi Halal Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH sekaligus PIC Program Sehati Wilayah Jawa Barat, A Sukandar, dan diterima oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Ahmad Fatoni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Badruzaman.

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pangandaran, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat di Pangandaran, para Penyuluh Agama Islam dan Pendamping PPH, serta perwakilan pelaku UMK penerima sertifikat halal.

Berdasarkan data per tanggal 16 Agustus 2023, Pangandaran berhasil menduduki peringkat pertama secara nasional dengan jumlah 17.555 sertifikat halal yang sudah terbit dan diterima oleh pelaku usaha mikro dan kecil.

BACA JUGA:CEPAT Dapatkan Saldo OVO Gratis dari Allofresh Sekarang Juga, Promo Spesial Ini Akan Segera Berakhir

Jumlah tersebut masih terus bertambah mengingat proses pengajuan sertifikat halal terus berlangsung.

“Untuk mencapai target 1 juta sertifikat halal di tahun 2023 merupakan tantangan yang luar biasa. Namun dengan koordinasi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder termasuk pemerintah daerah di seluruh provinsi dan kabupaten/kota, pihaknya bersyukur capaian tersebut dapat dicapai,” ungkap Sukandar
.

Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu kabupaten yang terbesar dan terbanyak, bahkan menjadi juara di tingkat nasional.

Atas capaian tersebut, dalam kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kontribusi seluruh pihak, termasuk kepada Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H), Kemenag Kabupaten Pangandaran, serta para Pendamping Proses Produk Halal (P3H) di kabupaten Pangandaran yang telah melaksanakan koordinasi dan kolaborasi percepatan sertifikasi halal dengan baik.

BACA JUGA:Hari Ini Operasi Zebra Lodaya 2023 Dimulai, Jangan Lakukan 7 Pelanggaran Ini

Atas inisiasi atas gerakan yang dibangun oleh seluruh elemen di Kabupaten Pangandaran di bawah komando Bapak Bupati dan seluruh SKPD yang ada, Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Kantor Urusan Agama, para penghulu, penyuluh, kepala madrasah, bersama-sama berkolaborasi dalam rangka memberikan dukungan agar Program Sehati 2023 ini bisa tercapai dan melampaui apa yang sudah ditargetkan. 


Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dalam sambutannya menuturkan bahwa capaian tersebut dapat diraih berkat kolaborasi yang baik dari semua pihak.
Menjadi kegembiraan bagi kita semua dan sekaligus menjadi motivasi, kita dinobatkan menjadi kabupaten dengan capaian tertinggi sertifikat halal

"Dan ini menjadi kewajiban kita bagaimana membimbing umat agar mereka mendapatkan produk halal,” ungkap Jeje.


Menurutnya, salah satu esensi program sertifikasi halal adalah negara harus hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat di berbagai aspek agar masyarakat terlindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber