Hebat! SMAN 3 Kota Banjar Makin Dikenal di Dunia Internasional, 2 Guru Lolos Program BRIDGE

Hebat! SMAN 3 Kota Banjar Makin Dikenal di Dunia Internasional, 2 Guru Lolos Program BRIDGE

2 guru SMAN 3 Kota Banjar saat tiba di Australia untuk mengikuti program BRIDGE selama beberapa pekan.-Foto: istimewa-

Hebat! SMAN 3 Kota Banjar Makin Dikenal di Dunia Internasional, 2 Guru Lolos Program BRIDGE

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - KotaBanjar patut berbangga hati, SMAN 3 Kota Banjar telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Melalui 2 guru SMAN 3 Kota Banjar yang berhasil lolos Program BRIDGE tahun 2022, dan berangkat menu Australia di tahun 2023 ini.

2 guru SMAN 3 Kota Banjar terseut adalah Encang Zaenal Muarif dan Krisma Yuanti. 2 guru SMAN 3 Kota Banjar ini telah bertolak ke Australia untuk mengikuti Program BRIDGE yaitu pertukaran guru selama beberapa pekan.

BACA JUGA:DON’T MISS IT! Besok War Tiket Konser Dewa 19 Dimulai, Siap-Siap untuk Presale 1

Mengenal Program BRIDGE yang membawa nama harum SMAN Kota Banjar, BRIDGE merupakan program unggulan dari Australia-Indonesia Institute yang diselenggarakan oleh Asia Education Foundation. Program ini telah beroperasi sejak tahun 2008.

Program Kemitraan Sekolah BRIDGE adalah program pendidikan inovatif yang membentuk kemitraan antara komunitas sekolah Australia dan Indonesia.

BRIDGE membangun pengetahuan profesional, kemampuan, dan keterampilan para pendidik serta para siswa berkolaborasi dalam proyek, berlatih keterampilan bahasa, dan mengembangkan persahabatan seumur hidup dengan sekolah mitra mereka.

Program ini menyediakan dana untuk program pengembangan profesional virtual dan tatap muka yang intensif, termasuk pertukaran tinggal di rumah secara timbal balik dan kunjungan sekolah.

BACA JUGA:Lima Laga Tanpa Kemenangan, Marian Mihail Tegaskan PSS Sleman Akan Bermain Menyerang Lawan Persikabo 1973

Program ini telah membentuk 200 kemitraan sekolah Australia-Indonesia dan melibatkan 800 guru Australia dan Indonesia.

BRIDGE mengakui pentingnya pemahaman antarbudaya untuk membekali generasi muda agar dapat hidup dan bekerja dengan sukses sebagai warga lokal dan global yang bertanggung jawab.

Program ini mendukung pendidik dan siswa untuk meningkatkan pemahama n antarbudaya, kemampuan dan literasi digital dalam kehidupan nyata, serta memperkuat pengetahuan regional dan keterampilan bahasa mereka.

Program pertukaran guru yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, akhirnya dapat terwujud di tahun ini. 2 guru SMAN 3 Kota Banjar slah berangkat ke Australia untuk mengikuti program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber