MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Diharapkan Lahir Dampak Ekonomi Rp3,5 Triliun

MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Diharapkan Lahir Dampak Ekonomi Rp3,5 Triliun

PT Pertamina melakukan prosesi penyerahan simbolis kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dalam acara Media Briefing Pertamina Mandalika Grandprix di Aula Gedung BUMN, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.-Pertamina-

BACA JUGA: Berlabel Timnas, Pengganti Tyronne Del Pino di Persib Punya Umpan Lambungnya Mirip Legenda AC Milan

Senada dengan itu, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Dony Oskaria berharap sinergi ini dapat memberikan dampak ekonomi hingga Rp3,5 triliun dari penyelenggaraan MotoGP 2023.

”Maka pada penyelenggaraan MotoGP yang kedua ini harus memberikan dampak ekonomi yang lebih besar lagi. Artinya, event ini harus terus memberikan manfaat yang besar bagi Indonesia, khususnya pulau Lombok. Selain dampak ekonomi, promosi Mandalika sebagai destinasi super prioritas juga meningkat luar biasa,” tutur dia.

Tak hanya ajang balap MotoGP, ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 5 juga akan digelar pada 11-13 Agustus 2023.

Pada balap motor ARRC banyak nama pembalap Indonesia yang akan bertanding dan mengharumkan nama Indonesia.

BACA JUGA: Daniel Maldini Tak Yakin Kembali Setelah Dibuang AC Milan ke Empoli: Saya Rossonero, Tapi..

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan dukungan Pertamina dalam berbagai kegiatan olahraga juga bertujuan memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk lebih aktif dalam bidang yang positif.

”Jadi bukan hanya untuk pertumbuhan ekonomi, tapi juga mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif seperti berolahraga,” tambah dia.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: