MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Diharapkan Lahir Dampak Ekonomi Rp3,5 Triliun

MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Diharapkan Lahir Dampak Ekonomi Rp3,5 Triliun

PT Pertamina melakukan prosesi penyerahan simbolis kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dalam acara Media Briefing Pertamina Mandalika Grandprix di Aula Gedung BUMN, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.-Pertamina-

MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 Diharapkan Lahir Dampak Ekonomi Rp3,5 Triliun

JAKARTA, RADARTASIK.COM – MotoGP Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023 akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 13-15 Oktober 2023.

Event akbar tersebut ditandai dengan penyerahan simbolis kerja sama PT Pertamina dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat pada Kamis 13 Juli 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika harus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

BACA JUGA: Bobotoh Persib Kepincut Playmaker Persebaya, Apalagi Setelah Tyronne Del Pino Cedera dan Pulang ke Spanyol

”Ke depan kita maksimalkan kerja sama antar-BUMN, pemerintah daerah, juga sektor swasta untuk terus mengembangkan kawasan ini,” kata dia.

”Mudah-mudahan niat baik Presiden Joko Widodo, kerja keras Gubernur NTB serta BUMN dalam membangun kawasan Mandalika ini menjadi bermakna, yang tidak lain untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di daerah,” tambah dia dalam siaran pers Pertamina.

Direktur Keuangan PT Pertamina Emma Sri Martini menjelaskan penyerahan kerja sama tersebut sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam ajang penyelenggaraan MotoGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang juga merupakan kolaborasi antar BUMN.

”Dalam hal ini, Pertamina sangat mendukung kegiatan MotoGP dan ARRC, terlebih kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antar-BUMN,” terang Emma.

BACA JUGA: AC Milan Incar 6 Bek Kiri untuk Gantikan Theo Hernandez, Salah Satunya Pahlawan Maroko di Piala Dunia

Selain mendukung gelaran MotoGP dan ARRC, Emma menyampaikan Pertamina mendukung pertumbuhan ekonomi di dalam Kawasan Mandalika melalui UMKM yang berada di masyarakat sekitar.

”Pertamina menjadi motor pertumbuhan ekonomi melalui event-event tersebut sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan infrastruktur di kawasan Indonesia bagian Timur. Jadi itulah mengapa Pertamina sangat mendukung sekali gelaran event MotoGP dan ARRC nanti,” terang dia.

Emma juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung event ajang balap motor tersebut.

"Melalui event ini nama Indonesia akan membahana di seluruh dunia karena ini merupakan event internasional yang sangat bergengsi. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya BUMN,” tutur Emma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: