Buah Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Cerah Alami, Cukup Gunakan Kulitnya Saja

Buah Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Cerah Alami, Cukup Gunakan Kulitnya Saja

Buah langsat atau kokosan yang mengandung vitamin C tinggi bisa mencerahkan kulit wajah.-Foto: tangkapanlayar/dok pinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Buah ini kini termasuk Buah langka. Jarang sekali ada dijual di pasar. Pdahal Buah ini memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi, bisa bikin kulit cerah alami.

Namanya adalah buah Langst kalau di Sunda namanya kokosan atau pisitan. Buah ini bernetul bulat, memiliki kulit yang tipis. Dagingnya berwarna bening dan memiliki biji yang cukup keras.

Pohon buah ini tinggi, sehingga buahnya pun biasanya beruntai. Sekilas buah ini mirip dengan uah duku. Padahal kalau kita kupas buah ini berbea dengan duku. 

Buah langast atau kokosan memiliki nama latin Lansium Demesticum. Banayak tumbuh di pulau Kalimantan tepatnyadi Pontianak Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Malam Ini Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Naik, Berikut Daftar Tarif Barunya

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi menjadikan buah ini sebgai salah satu bahan untuk digunkan membuat sun screen.

Selain vitamin c ada beberapa kandungan bahn lainnya seperti kalsium, protein, karbohidrat, tiamin, fosfor, zat besi, naicin dan vitamin C. 

Masyarakat zaman dulu, untuk memenuhi vitamin C, banyak mengkonsumsi buah ini, dengan cara dikonsumsi secara langsung.

Buah yang bisa bikin kulit cerah ini, ternyta juga memili kadungan dietary fiber atau mengandungg serat tinggi yang memiliki fungsi untuk pemperlancar sistem pencernaan tubuh, juga bisa mencegah sakit kanker. 

BACA JUGA:Untung Banget! Lakukan 3 Hal Ini Setara Melaksanakan Ibadah Sholat

Tidk hanya daging buahnya saja yang segar dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, ternyata kulit buah kokosan atau langsat yang tipis ini bisa bikin kulit cerah, dapat mengobai penyakit malaria juga bisa mengobati kulit yang terkena gigitan kalajengking.

Cara membuat obat dari kulit kokosan yaitu dengan cara dikeringkan kemudain dihaluskan. Bahkan kulit kokosn juga bisa digunakan sebagi obat nyamuk.

Selain buah dan kulit, biji uah kokosan juga dapat dijadikan sbagai obat untuk meurunkan demam. Sedangkan kulit kayu dari pohon kokosan yang cukup tinggi bisa dijadikan obat serangga dan obat disentri.

Berdasrakan hasil penelitian buah kokosan atau buah langsat, menemukan hasil yang sagat luar biasa. Buah langsat atau buh kokosan yang mbanyak mengandung vitamin C, bisa bikin kulit cerah alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dari berbagai sumber