Atasi Permasalahan Kulit, Ini Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Nomor 3 Dapat Mencerahkan Kulit

Atasi Permasalahan Kulit, Ini Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Nomor 3 Dapat Mencerahkan Kulit

Atasi permasalahan kulit, ini manfaat tanaman anggrek untuk kecantikan, nomor 3 dapat mencerahkan kulit.-Pixabay-

Atasi Permasalahan Kulit, Ini Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Nomor 3 Dapat Mencerahkan Kulit

RADARTASIK.COM - Mengatasi permasalahan kulit bisa dilakukan dengan cara yang alami, salah satunya memanfaatkan khasiat tanaman anggrek. Manfaat tanaman anggrek untuk kecantikan dan kesehatan kulit begitu banyak, mulai dari mencegah penuaan, melembabkan kulit, hingga mencerahkan kulit.

Jika melakukan perawatan dengan benar, tanaman anggrek diyakini dapat membuat wajah terlihat lebih awet muda dan segar. Tak heran, tanaman anggrek menjadi salah satu bahan alami yang sering ditemukan pada produk kecantikan.

Dengan demikian, tanaman anggrek bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kulit. Kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan produk kosmetik yang berbahan dasar tanaman anggrek. Pastikan, kamu melakukan perawatan dengan rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Selain itu, kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat dengan cara makan yang teratur, waktu tidur yang cukup, dan rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Hal itu penting dilakukan agar kesehatan kulit dan daya tahan tubuh terjaga.

BACA JUGA:Kiper Persib Resmi Gabung Persita di Tengah Musim Liga 1? Jawaban Manajemen Persib Dianggap Elegan

Bagi kamu yang ingin mencoba perawatan menggunakan tanaman anggrek, mari simak manfaat tanaman anggrek untuk kecantikan:

1. Cegah penuaan

Tanaman anggrek terbukti efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada wajah.  Maka tak heran, ada banyak produk kosmetik brand-brand ternama yang berbahan dasar ekstrak tanaman anggrek. Tanaman ini dipercaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.

Dalam sebuah jurnal penelitian dari A Comprehensive Review of the Cosmeceutical Benefits of Vanda Species, ekstrak dari tanaman anggrek vanda diketahui memiliki anti penuaan dengan menstimulasi sitokrom c oksidase. Tak hanya itu, tanaman anggrek vanda juga dapat menunda penuaan yang disebabkan oleh spesies oksigen reaktif.

BACA JUGA:Memahami Bagian Sensitif pada Kucing dan Area Aman untuk Dielus Hindari Bagian Ini!

2. Membantu melembabkan kulit

Bagi kamu yang ingin punya kulit sehat dan kulit lembab, solusinya adalah tanaman anggrek. Tanaman anggrek memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. Tanaman anggrek diketahui memiliki kandungan senyawa pelembab yang dapat mengunci air ke dalam kulit. Sehingga, dengan melakukan perawatan menggunakan tanaman anggrek, maka akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan terhidrasi secara alami.

Tanaman anggrek juga mengandung lendir yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi secara alami. Jika kamu melakukan perawatan secara rutin dan benar, maka kandungan pada tanaman anggrek ini dapat menghidrasi kulit dengan menstimulasi aquaporin 3 dan ekspresi protein LEKTIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: