Ribuan Ulama dan Da'i Kamtibmas Silaturahmi Bangun Sinergitas Ciptakan Kondusifitas

Ribuan Ulama dan Da'i Kamtibmas Silaturahmi Bangun Sinergitas Ciptakan Kondusifitas

Polres Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten melaksnakan halal bihalal dan silaturahmi di halaman Mako Polres Tasikmalaya bersama ribuan ulama dan Da'i Kamtibmas, Senin 29 Mei 2023.-Ujang Nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ratusan ulama dan Da'i Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 29 Mei 2023.  

Kegiatan silaturahmi ini guna membangun sinergitas ciptakan kondusifitas dan kerja sama yang baik antara ulama, Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengutarakan, silaturahmi dan halal bihalal bersama ratusan ulama dan Da'i Kamtibmas ini telah direncanakan sejak Idul Fitri kemarin. 

Akan tetapi karena berbagai kesibukan, kegiatan ini baru terlaksana pekan ini. "Berkat kerja sama Forkopimda, TNI-Polri, Pemerintah daerah sekaligus para ulama, hingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya terjalin dengan baik," kata dia.

BACA JUGA:MEMBANGGAKAN, Prajurit Yonif Raider 323 BP Borong Prestasi Lari Marathon

Da'i Kamtibmas berperan sebagai ujung tombak dalam melaksanakan fungsi preventif atau pencegahan terhadap berbagai ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat.

Termasuk nanti dalam menjelang tahun politik di 2024 mendatang.  "Tentu harus berperan di tahun politik nanti," kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen menyampaikan apresiasi terselenggaranya silaturahmi semacam ini. 

Menurutnya ulama dan Da'i Kamtibmas serta Forkopimda bersinergi menguatkan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai yang sudah dibangun sebelumnya. 

BACA JUGA:Kloset Canggih Diluncurkan SATO di Indonesia, Gunakan Teknologi Trap Door yang Kekinian dan Hemat Air

Apalagi Tasikmalaya saat ini sangat membutuhkan iklim infestasi. Sebab mustahil infestasi akan tumbuh jika situasi daerahnya tidak kondusif. 

"Dengan Da'i Kamtibmas kami rasa akan terbangun komunikasi. Sehingga dengan komunikasi yang baik, silaturahmi yang baik, maka insy Allah semua akan berjalan dengan baik," kata dia.

Ketika ada kerikil atau ketidakharmoninas di masyarakat, Sekda menilai akan langsung teratasi. Sehingga kepercayaan dari investor akan datang berinvestasi. 

Pimpinan Pondok Pesantren KH Zaenal Mustafa Sukahideng, KH. Acep Tohir mengemukakan, pihaknya menilai Polri termasuk Polres Tasikmalaya mengalami kemajuan yang cukup dibanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: