Masuk Club Syaratnya Mudah! Ini Manfaat Olahraga Sepatu Roda bagi Anak-anak

Masuk Club Syaratnya Mudah! Ini Manfaat Olahraga Sepatu Roda bagi Anak-anak

Pengurus dan anggota Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS) saat berpoto bersama usai diresmikan di Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Minggu 14 Mei 2023. -Ujang Nandar/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS)  diresmikan Minggu 14 Mei 2023. 

Peresmian dilakukan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Deddy Mulyana.

Banyak manfaat olahraga sepatu roda bagi anak-anak. Sehingga Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS) didirikan untuk pembinaan anak-anak usia dini. 

"Eksistensi berkegiatan supaya lebih ditingkatkan ke depan, itu harapan saya setelah diresmikan hari ini," kata Kepala Diporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyadi kepada radartasik.com di ruangannya, Minggu 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Ditanya Cara Kalahkan Inter , Fabio Capello Beri Jawaban Menohok: ‘Saya Tidak Melatih AC Milan, Tanya Pioli'

Tambah dia, melalui akademi ini, akan menampung bakat dan minat anak-anak yang memiliki hobi terhadap olahraga sepatu roda

"Kedepannya ini akan menjadi salah satu olahraga berprestasi dari Kota Tasikmalaya. Karena dengan pembinaan ini  akan menghasilkan atlet yang mengharumkan Kota Tasikmalaya," kata Deddy.

Deddy menekankan, bahwa AFS ini bisa melaksnakan event dan juga anggota yang tidak ada batasan wilayah administratif. 

"Harus bisa menerima anggota dari luar Kota Tasikmalaya seperti, dari Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, bahkan Priangan Timur," saran Kepala Dinas yang akrab dipanggil Deddy Otoy.

BACA JUGA:Iip Syamsul Arief Jadi Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Ini Nama-Nama Calon Pengurus Periode 2022-2027

Selain itu, juga AFS ini selian harus bisa mengenalkan olahraga sepatu roda juga menjadi ajang pembinaan dalam menciptakan bakat atlet anak-anak. 

"Karena dengan ini akan mengurangi anak terhadap ketergantungan penggunaan hape yang selama ini menjadi permasalahan dan keluhan orang tua," katanya.

Menurut dia, manfaat olahraga sepatu roda yang didapat yakni mengunggah  motorik anak, keseimbangan saraf, tentunya interaksi sosial akan terus terbangun. "Tentunya itu akan sangat diperlukan oleh anak-anak," ujar dia.  

Ketua Umum, Toni Coki bokuanli menyatakan, hingga saat ini yang masuk club dan mejadi anggota AFS ini sebanyak 15 orang dari usia 3 sampai 11 tahun. "Karena kita baru berjalan dua bulan, dan hari ini beru kita resmikan dengan nama AFS," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: