Serunya Olahraga Sepatu Roda, Salah Satu Manfaatnya Menjaga Keseimbangan Motorik Anak

Serunya Olahraga Sepatu Roda, Salah Satu Manfaatnya Menjaga Keseimbangan Motorik Anak

Pengurus dan anggota Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS) saat berpoto bersama usai diresmikan di Kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Minggu 14 Mei 2023. -Ujang Nandar/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS)  di resmikan di Minggu 14 Mei 2023.  Persemian itu dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Deddy Mulyana.

Tentunya ada banyak manfaat dari olahraga sepatu roda. Salah satunya ntuk perkembangan dan mengunggah motorik, keseimbangan saraf, fisik sehat, dan sosial yang baik.

Club Sepatu Roda Akademi Funtasik Skate (AFS) didirikan untuk pembinaan anak-anak usia dini dalam olahraga sepatu roda. Tentunya setelah diresmikan kegiatan latihan dan lainnya terus berjalan.

BACA JUGA:Nama-Nama Pemenang Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Tasik, Juaranya Bayar Kurban Pakai Sampah

"Eksistensi berkegiatan supaya lebih ditingkatkan kedepan, itu harapam saya setelah di resmikan hari ini," kata Kepala Diporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyadi kepada Radartasik.com di ruangannya Minggu 14 Mei 2023.

Tambah dia, melalui akademi ini, akan menampung bakat dan minat anak-anak yang memiliki hobi terhadap olahraga sepatu roda.

"Kedepannya ini akan menjadi salah satu olahraga berprestasi dari Kota Tasikmalaya. Karena dengan pembinaan ini  akan menghasilkan atlet yang mengharumkan Kota Tasikmalaya," kata Deddy.

BACA JUGA:6 Keuntungan Persib Jika Pinjam Elkan Baggott dari Klub Inggris Ipswich Town, Bagaimana Coach Luis Milla?

Deddy menekankan, bahwa AFS ini bisa melaksnakan event dan juga anggota yang tidak ada batasan wilayah administratif.

"Harus bisa menerima anggota dari luar Kota Tasikmalaya seperti, dari Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, bahkan Priangan Timur," saran Kepala Dinas yang akrab di panggil Deddy Otoy.

Selain itu, juga AFS ini selian harus bisa mengenalkan olahraga sepatu roda juga menjadi ajang pembinaan dalam menciptakan bakat atlet anak-anak.

BACA JUGA:Impian Liga Champions AC Milan Musim Depan Runtuh di Kandang Spezia

"Karena dengan ini akan mengurangi anak terhadap ketergantungan penggunaan hape yang selama ini menjadi permasalahan dan keluhan orang tua," katanya.

Menurut dia, dengan berolahraga sepatu roda itu, banyak manfaat yang di dapatkan, yakni mengunggah  motorik anak, keseimbangan saraf, tentunya interaksi sosial akan terus terbangun. "Tentunya itu akan sangat diperlukan oleh anak-anak," ujar dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: