Jalan-Jalan Nikmati 100 Kuliner di Pedestrian ‘Malioboro’ Tasik Tjihideung Festival

Jalan-Jalan Nikmati 100 Kuliner di Pedestrian ‘Malioboro’ Tasik Tjihideung Festival

Deretan kuliner tradisional di Tjihideung Festival yang diadakan di Pedestrian ‘Malioboro’ Tasik, Sabtu 13 Mei 2023.-Foto: ujang nandar/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Tjihideung Festival Kuliner di mulai sore ini Sabtu 13 Mei 2023. Berbagai makanan Kuliner di jajakan di Tjihideung Festival ini.

Setidaknya ada 100 kuliner yang bisa kita nikmati diantaranya mulai dari kuliner tradisioanl dan jadul juga kuliner kekinian.

Keramaian di Tjihideung Festival, selian bisa sambil menikmati 100 kuliner Tasik yang terdiri dari 10 jenis makanan, kita juga bisa menikmati berbagai sejarah Tasik yang dipasang dan dipamerkan oleh panitia.

BACA JUGA:Mantap Tjihideung Festival di Pedestrian ‘Malioboro’ Tasik, Padukan Wisata Kuliner dan Wisata Sejarah 

Konsep kuliner yang dipadupadankan dengan konse wisata sejarah, makn menabah syahdu saat kita berjalan menyusuriPedestrian ‘Malioboro’ Tasik di Tjihideung Festival. Terlebih suasana Sabtu sore 13 Mei 2023 yang cukup sejuk, menambah suasana sore makin indah. 

Ketua Panitia Tjihideung Festival,  Agung Dewi Setia, bercerita dalam acara Tjihideung Festival panitai menyediakan 100 tenda untuk berjualan kuliner berbagai makanan dan minuman.

"Kita menyediakan khusus 10 tenda makanan tradisional, lainnya makanan dan minuman," katanya kepada Radartasik.com Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:KEREN ABIS, Generasi Emas 2031 Persib Sudah Disiapkan dari Sekarang Melalui Persib Academy League

Ke 10 tenda yang disediakan itu, ada Awug, Es Serut, tutut, colenak, kue basah, es bojong dan makanan lainnya.

"Karena itu memang makanan dan minuman tradisional, yang saat ini jarang ditemukan. Untuk yang lainnya banyak jenisnya mulai dari baso, sate, usus dan lainnya," kata dia.

Ke 10 tenda itu, disediakan sebagai bentuk kepedulian para pemuda Salakaso Cihideung dalam melestarikan makanan tradisional.

BACA JUGA:SETUJU Elkan Baggott Gabung Persib, Bobotoh: Ambil Aja, Cocok Tandem dengan Nick Kuipers

"Makanan lainnya kan sudah bisa banyak ditemukan, itu kan yang 10 tenda itu agak jarang. Dengan begitu juga karena banyak pengunjung mudah-mudahan bisa di kembali dikenali," katanya.

Menurut dia, makanan tradisional itu tidak kalah enak dari makanan kuliner saat. Apalagi juga menarik bila dikemas dengan baik. "Harganya pun terjangkau sama seperti makanan kuliner lainnya," kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: