2 Nama Pengusaha Bus dari Tasik Ini Disebut sebagai ‘Rajanya Transportasi’ di Indonesia

2 Nama Pengusaha Bus dari Tasik Ini Disebut sebagai ‘Rajanya Transportasi’ di Indonesia

Deretan bus Budiman yang terparkir di poll Budiman milik salah seorang pengusaha bus ternama.-Foto: tangkapanlayar/dok budiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM -  Ada banyak nma pengusaha bus dari TASIK. Tapi ada 2 nama pengusaha bus dari TASIK yang disebut sebagai ‘Rajanya Transportasi’ di Indonesia.

Kedua nama tersebut sudah mendirikan perusahaan sejak lama. Keduanya memiliki putra putri yang juga saat ini melanjutkan perusahaan bus yang telah dirintis sejak dulu.

2 nama pengusaha bus dari Tasik tersebut adalah H. Engkud Mahpud dan H. Soleh Budiman. Bagi warga Kota Tasik dan Kabupaten Tasik, kedua nama tersebut sudah tidak asing lagi. 

BACA JUGA:Ternyata Perusahaan Bus dari Tasik Ini, Jadi Urutan Satu Pengusaha Transportasi Terkaya Punya Ribuan Bus

Putra daerah Tasik ini memiliki kiprah yang sama di bidang transportasi. Keduanya juga disebut sebagai pengusaha bus terkaya di Indonesia dan menjadi deretan pengusaha sukses.

Kesuksesan dari kedua pengusaha ini, membuat masyarakat memiliki julukan yaitu ‘Rajanya Transportasi’. Julukan pun bukan tanpa alasan. Karena bus-bus mereka hampir ada di seluruh jurusan di pulau Jawa dan Sumatera.

Tidak hanya itu saja, trayek yang mereka buka pun terus berkembang bahkan berani masuk ke daerah-daerah terpencil yang memamng masih minim Oda transportasi darat, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Daftar Perusahaan Bus Terbesar dari Tasik, Saking Tajirnya Buka SPBU Khusus untuk Isi Bahan Bakar

Perusahaan dari dua pengusaha besar ini namanya adalah Mayasari Group dan Budiman. Kedua bus ini juga memiliki fans-fans fanatik yang setia menjadi konsumen mereka.

Selain memiliki ribuan bus dengan ratusan trayek, kedua pengusaha bus ini juga mengembangkan usaha transportasi lainnya seperti travel, taxi, bus pariwisata juga bidang lainnya.

Kini perusahaan yang didirikan oleh dua orang pengusaha dari Tasik ini dikelola oeh putra-putrinya yang juga terus mengembangkan usaha transportasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: