Ternyata Perusahaan Bus dari Tasik Ini, Jadi Urutan Satu Pengusaha Transportasi Terkaya Punya Ribuan Bus

Ternyata Perusahaan Bus dari Tasik Ini, Jadi Urutan Satu Pengusaha Transportasi Terkaya Punya Ribuan Bus

Bus Primajasa salah satu bagian dari perusahaan bus Mayasari Group yang menjadi urutan pertama pengusaha bus terkaya di Indonesia.-Foto: tangkapanlayar/dok primajasa -

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Siapa sangka bila deretan pengusaha bus terkaya di Indonesia, salah satunya adalah pengusaha bus dari TASIK. Di TASIK siapa yang tidak mengenal H. Engkud Mahpud pendiri Mayasari Group.

H. Engkud mendirikan er usahakan transportasi pada tahun 1964 dengan nama PT Bakti. Baru pada tahun 1969 berganti nama menjadi PT Myasari Bakti.

Di bawah Mayasari Group ini ada banyak perusahaan bus yang terus dikembangkan oleh putra putri dari H. Engkud, salah satunya adalah Ir. H. Ade Ruhyana dan H. Amir Mahpud.

BACA JUGA:Nama-Nama Pegusaha Bus dari Tasik Ini Ternyata Adik Kakak, Putra dari Dua Pengusaha Besar

Perusahaan-perusahaan bus yang kini dikelola oleh putra-putri H. Engkud adalah PO Maya Gapura Intan (MGI), PO Primajasa, PO Mayasari Bakti, PO CBU, PO Doa Ibu, PO Karunia Bakti, PO Ride White Star, PO City Trans Utama.

Selain bergerak dalam bisnis transportasi mereka juga mengembangkan usaha bidang property, hotel, hospitality, manufaktur, juga memiliki berbagai lembaga pendidikan dan yayasan sosial Mayasari Foundation.

Ribuan karyawan Mayasari Group tidak hanya berasal dari Tasik saja, namun juga dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Daftar Perusahaan Bus Terbesar dari Tasik, Saking Tajirnya Buka SPBU Khusus untuk Isi Bahan Bakar

Operasional atau trayek yang dimiliki juga tidak terbatas di wilayah Jawa Barat akan tetapi juga mengusai bisnis transportasi di Indonesia.

Makanya tidak heran bila, Mayasari Group mejadi perusahaan transportasi urutan satu terkaya di Indonesia. Selain ada ribuan unit bus yang dimiliki. Juga lini bisnis yang cukup banyak.

Masih termasuk sebagai perusahaan bus terbesar di Indonesia, s atau lagi pengusaha dari Tasik adalah PO Budiman yang didirikan oleh H. Saleh Budiman. Pengelolaan perusahaan bus nya saat di dikendalikan oleh putranya yaitu Ir. H. Ateng Jaelani.

Bila ditotalkan bus dari PO Budiman juga ada ribuan. Tidak hanya bergerak di bidang transportasi saja, PO Budiman juga mulai bergerak di bingan lain dan memiliki beberapa lembaga pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: