Pesan Penting Para Juri, Ratu Bilqis Assidqiyah Juara Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV

Pesan Penting Para Juri, Ratu Bilqis Assidqiyah Juara Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV

Ratu Bilqis Assidqiyah (ketiga kiri) sebagai pemenang juara satu Lomba Hafiz Cilik Bersama Radar Tasik TV dan Kang Dede Muharam foto bersama dengan para pemenang dan juri di Studio Utama Radar Tasik TV, Kamis 13 April 2023.-Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARATASIK.COM - Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV bersama Kang Dede Muharam sampai acara puncak atau grand final, Kamis 13 April 2023. Dalam lomba dengan peserta se-Priangan Timur ini, keluar sebagai Juara Lomba Hafiz Cilik Ratu Bilqis Assidqiyah.

Dari lima peserta yang lolos grand final, juri menjatuhkan pilihan kepada Ratu Bilqis Assidqiyah juara lomba hafiz cilik. Siswi Pondok Pesantren Mathlaul Ihsan Tamansari unggul dari Salsabil Nurzahira, siswi SD Islam Al Azhar 33 Kota Tasikmalaya yang menempati juara kedua. 

Sedangkan juara ketiga diraih Shaqeela Jenindia Wardatunnisa dari Rumah Tahfiz Syafa'atul Qur'an Tasikmalaya.

Dua juara lainnya yakni harapan kesatu diraih Fatimah C Inara siswi SD IT Uswatun Hasanah Kota Banjar dan juara harapan kedua diraih Muhammad Esyah Habiburrahman A, siwa Mitta Ma'arif Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kemenag Ungkap Jadwal Sidang Isbat Tertutup dan 123 Lokasi Pengamatan Hilal di Seluruh Indonesia 

Pesan penting para juri juga disampaikan mengingat para peserta di Tingkat Sekolah Dasar ini memiliki peluang lebar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan.

seperti disampaikan Juri Reni Resy, juri telah memilih peserta terbaik dari kegiatan Lomba Hafiz Cilik se-Priangan Timur. Namun pesan penting para juri bahwa peserta harus otomatis belajar agar tampil lebih baik.

"Melalui proses, keberanian, dan konsisten, kini peserta sudah membuktikan mampu tampil baik. Artinya bukan tentang kemenangan, namun pengalaman lebih penting," katanya kepada Radar, Kamis 13 April 2023.

"Oleh karenanya jangan pernah putus asa dan puas. Bisa mengikuti lomba hafiz cilik lainnya, bisa ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat Buat 17.500 KPM di Kota Banjar

Dia merasa terkesan saat menjadi juri Lomba Hafiz Cilik se-Priangan Timur bersama Radar Tasik TV. Sebab, bisa bertemu anak soleh dan salehah sebagai penghafal Al-Qur'an. 

"Sungguh saya beruntung dan bangga bisa menjadi juri di sini. Karena hampir selama Ramadan bersama penghafal Al-Qur'an dari awal 50 peserta hingga diumumkan pemenang lima besar," katanya.

Juri Ustaz M Sabiq Mujahid N meminta seluruh peserta konsisten menghafal Al-Qur'an. 

“Agar rumah mu dihiasi dengan Al Qur'an. Karena dengan begitu, maka yakin bahwa Allah SWT akan memberikan kemuliaan,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: