Kisah Ratu Bilqis Juara Hafiz Cilik Radar Tasik TV, Jadi Dokter Penghafal Al-Qur'an untuk Bahagiakan Orang Tua

Kisah Ratu Bilqis Juara Hafiz Cilik Radar Tasik TV, Jadi Dokter Penghafal Al-Qur'an untuk Bahagiakan Orang Tua

Ratu Bilqis Assidqiyah sebagai pemenang juara satu Lomba Hafiz Cilik dan keluarga foto bersama Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam di Studio Radar Tasik TV, Kamis 13 April 2023.-Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMRatu Bilqis Assidqiyah, sebagai juara Hafiz Cilik Radar Tasik TV bersama Kang Dede Muharam, mulai mewujudkan misi pertama.  

Yakni melalui semangat menghafal Al-Qur'an, Ratu Bilqis Assidqiyah kukuh ingin bahagiakan orang tua.  

Sejak usia enam tahun, Bilqis --sapaan akrab Ratu Bilqis Assidqiyah--, menekuni hafalan Al Qur'an. Melalui gemblengan di Pondok Pesantren Mathlaul Ihsan Tamansari, misi pertama yakni bahagiakan orang tua akhirnya terwujud. Dia dinobatkan sebagai juara satu Lomba Hafiz Cilik.

Rangkulan dan isak tangis mewarnai saat bocah berusia 9 tahun itu turun dari panggung dan dinobatkan sebagai juara satu. 

"Semangat belajar menghafal Al-Qur'an awalnya diminta orang tua," kata perempuan kelahiran Subang, 12 Februari 2014 yang hafal Al-Qur'an tujuh juz, dari juz 30, 29, 28, 27, 3,2, dan 1.

BACA JUGA:Pesan Penting Para Juri, Ratu Bilqis Assidqiyah Juara Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV

BACA JUGA:Ramadan Ada Lomba Hafiz Cilik di Radar Tasik TV Bersama Kang Dede Muharam, Hadiahnya Jutaan Rupiah

"Targetnya ingin mengejar cita-cita hafal 30 juz Al-Qur'an saat SMP nanti. Dan ingin jadi dokter penghafal Al-Qur'an. Sehingga bisa membahagiakan orang tua," tambahnya.

Kunci sukses dara yang duduk di kelas 3 SD ini karena sering mengulang hafalan (murajaah) dan di tes hafalan Al Qur'an. Bekal itulah yang mendorong dirinya ingin tampil mengikuti Lomba Hafiz Cilik.  

Peluang ini pulang yang menghantarkan dirinya sebagai juara satu Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV. “Masukkan dari juri diperhatikan. Terus diikuti dan dilatih lagi di rumah. Kunci susksesnya itu aja,” pungkas bocah yang penuh energik itu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: