Lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam, Simak Pesan Para Juri Buat Peserta

Lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam, Simak Pesan Para Juri Buat Peserta

Babak kualifikasi tahap pertama Lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam terus bergulir di hari ketiga. Juri memeriksa peserta yang lolos.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Babak kualifikasi tahap pertama Lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam terus bergulir di hari ketiga. Dari 30 peserta yang telah tampil, 6 di antaranya tereliminasi, sedangkan 24 lainnya lolos ke babak kualifikasi kedua.  

Acara yang berlangsung mulai 25-29 Maret 2023 ditayangkan secara live Radar Tasik TV dan kanal youtube dengan kategori Lomba Hafiz Cilik tingkat siswa SD/MI.

Seperti diketahui, babak kualifikasi tahap pertama ini, setiap hari diikuti 10 peserta dan akan diambil 8 orang. Peserta yang telah masuk penjaringan tahap pertama ini akan dilanjutkan pada babak kualifikasi tahap kedua yang diselenggarakan pada 31 Maret hingga 03 April mendatang.

Peserta lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam ini mendapat penilaian dari tiga juri. Ketiga juri ini memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

 BACA JUGA:Makin Seru, 50 Peserta Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam

Sepanjang babak kualifikasi tahap pertama lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam sudah ada 30 peserta tampil. Simak pesan para juri buat peserta berikut ini.

Juri M Sabiq Mujahid N, mengapresiasi peserta yang telah mengikuti babak kualifikasi tahap pertama ini. 

Secara umum, peserta lomba Hafiz Cilik telah menunjukkan penampilan terbaik. Meski diakuinya, banyak peserta di antaranya yang masih grogi atau canggung saat tampil. 

“Peserta yang tereliminasi itu di antaranya nervous (grogi, red). Sehingga ada kalanya lupa pada hafalan. Namun saya yakin, peserta lomba Hafiz Cilik yang lolos atau tereliminasi ini mampu menghafal Alquran. Saya yakin. Masalahnya hanya nervous aja. Kan gak biasa tampil di depan kamera, atau megang mic apalagi ini tayangan live di Radar Televisi,” ungkap juri bidang tajwid itu.

BACA JUGA:Ramadan Ada Lomba Hafiz Cilik di Radar Tasik TV Bersama Kang Dede Muharam, Hadiahnya Jutaan Rupiah 

M Sabiq Mujahid berpesan, untuk seluruh peserta terus semangat. Baik yang tidak lolos tidak berputus asa dan terus mengasah kemampuan. 

Sedangkan untuk peserta yang bakal tampil atau lolos ke babak berikutnya agar tidak grogi. 

Sementara Juri Muhammad Alawi Al Maliky melihat, seluruh peserta yang sudah tampil butuh mengasah kemampuan dalam hal tahfidz dan irama.  

“Beberapa di antaranya menggunakan irama yang standar anak-anak. Namun ada sebagian masuk dalam irama yang tujuh,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: