Alhamdulillah, Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat Buat 17.500 KPM di Kota Banjar

Alhamdulillah, Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat Buat 17.500 KPM di Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat melepas truk pengangkut beras bantuan pangan dari pemerintah pusat, Kamis 13 April 2023 di Gudang Bulog Banjar. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COMBantuan pangan dari Pemerintah pusat buat 17.500 KPM di Kota Banjar siap disalurkan. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan, Bantuan pangan berupa beras yang diterima sebanyak 175 ton untuk didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Nana menegaskan, bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat ini untuk masing-masing KPM mendapatkan 10 kg. Teknisnya disalurkan melalui kantor pos dan Bulog selaku penyedia beras. 

"Ini merupakan penyaluran cadangan beras dari pemerintah pusat, bantuan pangan bagi masyarakat Kota Banjar," ucapnya Kamis 13 April 2023. 

Nana menjelaskan, program pemerintah pusat yang disinergikan dengan daerah ini untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Polres Tasikmalaya Sediakan Mudik Gratis Tujuan Tasikmalaya-Semarang 

Pemberian bantuan pangan ini dilakukan secara bertahap selama tiga bulan, mulai dari Maret, April dan Mei 2023.

"Dengan harapan bantuan pangan ini bisa bermanfaat bagi penerima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya. 

Plt Pincab Bulog Ciamis Merizal Sudyadi menambahkan, bantuan pangan ini dari Kemensos ke Bulog, lalu distribusi oleh pihak PT Pos Indonesia.

"Kualitas beras yang disalurkan jenis medium, dan kita jamin kualitasnya, karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan,"  terangnya. 

BACA JUGA:Polisi Gerebek Rumah Jadi Gudang Ratusan Ribu Petasan di Tasik

Kini pihaknya telah menyediakan sebanyak 525 ton beras yang disalurkan selama tiga bulan bagi 17.500 KPM di Kota Banjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: