Makin Seru, 50 Peserta Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam

Makin Seru, 50 Peserta Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam

Juri dan Sepuluh peserta Lomba Hafiz Cilik se-Priangan Timur dalam babak kualifikasi tahap pertama pada episode kedua di studio radar tasik tv, Minggu 26 Maret 2023.-Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMLomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam memasuki babak kualifikasi tahap pertama. Acara yang berlangsung mulai 25-29 Maret 2023 ditayangkan secara live Radar Tasik TV dan kanal youtube dengan kategori siswa SD/MI.

Tampil dalam Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik adalah siswa SD/MI yang berhasil masuk 50 besar. Sebelumnya, Sabtu 25 Maret 2023 10 hafiz tampil. Yakni Ratu Bilqis Assidqiyah, Asma, Azka Alfian Hidayatullah, Muhammad Fauzan Al Farisyi, Asep Pahrul Rijal, Sheni Zahra Shofia, Zenna Lestya Sakira, Nabila Shafa Azzahra, Fadil Malik Efendi, Muhammad Salman Munif. 

Untuk episode kedua, Minggu 26 Maret 2023 Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan juga menampilkan 10 hafiz. Yakni Muhammad Nandika Hendrayana, Khansa, Fatimah C Inara, Muhammad Esyah Habiburrahman A, Muhammad Daffa Zaidan, Amanda Syabila Ramadhani, Nikeisha, Arum Sakhi Subagja, Aulia Khoerun Nisa, dan Muhammad Yusuf Anshori Abyaz Ahnafi Sabran. 

Pada babak kualifikasi tahap pertama ini, setiap hari dari 10 peserta akan diambil 8 orang. Peserta yang telah masuk penjaringan tahap pertama ini akan dilanjutkan pada babak kualifikasi tahap kedua yang diselenggarakan pada 31 Maret hingga 03 April mendatang.

BACA JUGA:Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Turun ke Jalan Besok, Tuliskan SERUAN AKSI di Medsos 

Peserta lomba Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam ini mendapat penilaian dari tiga juri. Ketiga juri ini memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. 

Seperti lomba hafiz lainnya, juri dalam lomba Hafiz Cilik se-Priangan ini memberikan penilaian, komentar dan memberikan masukan kepada para peserta. 

Seperti disampaikan Juri M Sabiq Mujahid N, peserta babak kualifikasi tahap pertama sudah menampilkan yang luar biasa.

"Semoga bisa menghiasi rumah kalian (peserta) dengan bacaan Al Qur'an. Dengan begitu bisa menjadi anak yang saleh-salehah sehingga berguna bagi bangsa dan negara," ungkap M Sabiq Mujahid N, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Mau Sembako Murah, Datang Yuk Setiap Senin ke Graha Pena Radar Tasikmalaya

Juri Muhammad Alawi Al Maliky memotivasi para peserta agar terus menghafal Al-Qur'an. Dia meminta agar peserta jangan putus asa. Sebab, di dalam kesulitan ada kemudahan.

"Jangan putus asa menghafal Al-Qur'an. Allah akan memberikan jalan keluar dan kemudahan bagi orang bertakwa," pesan dia.

Juri, Reni Resy mengapresiasi  semua peserta dengan menampilkan yang terbaik. "Semua hebat dan keren," katanya.

Bagi yang memiliki kesempatan ke babak selanjutnya, dia menyarankan agar terus perbaiki dengan senyuman dan hafalannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: