Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV Syiar Generasi Qurani

Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV Syiar Generasi Qurani

Adik kandung Mang Oded, Dede Muharam didampingi istri (kiri) saat menyerahkan tropi Juara Lomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV, Kamis 13 April 2023. -Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMLomba Hafiz Cilik Radar Tasik TV bersama Kang Dede Muharam merupakan syiar generasi Qurani. Sebab mampu menjadi stimulasi masyarakat untuk terus membaca dan menghafal Al-Qur'an. 

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam saat hadir pada babak grand final dan mengumumkan para pemenang penghafal Al-Qur'an di Studio Utama Radar Tasik TV, Kamis 13 April 2023.

Adik kandung almarhum Mang Oded (Wali Kota Bandung) itu berharap, kerja sama dengan Radar Tasikmalaya Grup dalam lomba Hafiz Cilik se-Priangan Timur ini menjadi aktivitas positif dalam menyiarkan generasi Qurani.

"Upaya lomba ini sebagai cara stimulasi masyarakat kita untuk terus meningkatkan membaca dan menghafal Al Qur'an. Cara ini dapat mendidik mereka menjadi generasi Al Qur'an," katanya.

BACA JUGA:Nama-nama Peserta 40 Besar Lolos Lomba Hafiz Cilik di Radar Tasik TV Bersama Kang Dede Muharam

Mengingat, sambung dia, tantangan ke depan semakin luar biasa berat. Seperti yang disampaikan Rasulullah SAW telah memberikan peringatan agar mendidik anak sesuai zamannya.

"Dulu saya kalau bermain dengan tradisional. Ada pecle, congkak, baren dan lainnya. Tetapi hari ini, anak-anak memainkan handphone. Oleh karenanya didik lah anak kalian sesuai zamannya," ujarnya.

Dede Muharam menilai, meski era digital dan teknologi tak bisa dibendung, sejatinya anak-anak diarahkan belajar dan menghafal Al Qur'an. Kekuatan dahsyat dari Al Qur’an kelak akan menjadi kompas hidup bagi anak-anak agar selamat dunia dan akhirat. 

"Mari anak-anak dekatkan dengan Al Qur'an agar kompas hidup terus membersamainya," pesan politisi PKS itu.

BACA JUGA:Makin Seru, 50 Peserta Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam

Melalui aktivitas yang positif ini, dirinya berharap tahun depan bisa kembali dilaksanakan dengan peserta yang makin banyak. 

"Semoga Hafiz Cilik berlanjut, sampai jumpa tahun depan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: