Polisi Gerebek Rumah Jadi Gudang Ratusan Ribu Petasan di Tasik

Polisi Gerebek Rumah Jadi Gudang Ratusan Ribu Petasan di Tasik

Ratusan ribu petasan berbagai jenis diamankan Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota, Kamis 13 April 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ratusan ribu petasan di Tasik gagal beredar di kawasan Kota Tasikmalaya. Polisi gerebek rumah jadi gudang ratusan ribu petasan di Jalan Paseh, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kamis 13 April 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kanit Dalmas Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Sartanu mengatakan, pengungkapan ratusan ribu butir petasan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

Pihaknya mendapat informasi ketika sedang melaksanakan KRYD jelang Lebaran 2023 dengan sasaran petasan. Menindaklanjuti informasi itu dilanjutkan dengan penyelidikan. 

"Ya kami Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan KRYD menjelang Lebaran. Di mana sasarannya adalah petasan," paparnya di Mapolres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA:Catat! Mobil Besar Dilarang Melintas Jalan Ciamis Saat Mudik Lebaran 2023

BACA JUGA:YUK Mudik Lebaran ke Kota Tasik, Hadir Ikon Baru di Taman Kota, Begini Kisah Kadispen TNI AU

"Kebetulan tadi ada laporan dari warga maka kita lakukan kegiatan ke Cikurubuk, Jalan Paseh. Hasilnya Alhamdulillah kita dapatkan hasil 200 ribu butir petasan berbagai jenis," sambungnya.

Ratusan ribu petasan yang diamankan itu terdiri dari berbagai jenis. Seperti ada petasan ukuran kecil, sedang, besar, apolo dan tenteng. Paling banyak petasan jenis cabe.

"Rencana akan kita musnahkan saat sebelum malam takbir dan akan direndam dulu pakai air," jelasnya.

Ratusan ribu bahan yang bisa meledak itu kini telah diamankan Satsamapta di Mapolres Tasikmalaya Kota guna penyelidikan lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: