Warga Antri Tukar Uang Baru Buat Lebaran, BI Kantor Tasikmalaya Siapkan 105 Titik Lokasi Penukaran

Warga Antri Tukar Uang Baru Buat Lebaran, BI Kantor Tasikmalaya Siapkan 105 Titik Lokasi Penukaran

Warga antri tukar uang baru untuk lebaran di halaman Graha Pena Radar Tasikmalaya, Senin 10 April 2023.-Foto: radartasik.com-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejumlah warga antri untuk menukarkan uang baru buat Lebaran di halaman Graha Pena Radar Tasikmalaya, Senin 10 April 2023. 

Warga yang datang dari beberapa kecamatan ini sengaja antri untuk menukarankan uang lama ke uang baru buat lebaran.

Delima, salah seorang warga dari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, sengaja antri tukar uang untuk mendapatkan uang baru yang akan dia bagi-bagikan untuk saudara dan keponakan.

“Iya ikut tukar uang baru buat Lebaran, buat kasih saudara dan keponakan-keponakan. Alahmdulillah ada penukaran di depan kantor Radar Tasikmalaya,” ungkap Delima.

BACA JUGA:DAFTAR 5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Liga 1 Musim Ini, Nomor 1 Mantan Penjaga Gawang Persib Bandung

Untuk menukar uang baru juga cukup antri, dan batas maksimal penukaran Rp3.800.000,- per orang.

Selain Delima ada juga Syndi warga Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Untuk menukarkan uang, kata Syndi tidak ada syarat, hanya dibatasi saja per orang. Kemudian tukar bisa campur asal per gepok sesuai nominal uang.

Seperti pecahan nominal Rp100.000,- bisa ditukar dengan sau gepok pecahan Rp1.000,- . Kemudian nominal Rp200.000,- bisa ditukar dengan atu gepok pecahan Rp2.000,-. Nominal Rp500.000,- bisa ditukar dengan 1 gepok pecahan Rp5.000,- dan seterusnya.

BACA JUGA:Mudik Mudik Mudik, Eitsss Jangan Lupa Sebelum Mudik Pastikan Rumah Aman!

Bank Indonesia Kantor Tasikmalaya juga membuka layanan penukaran uang pecahan rupiah di loket perbankan di wilayah Priangan Timur melalui perbankan. Selain di bank juga dibuka layanan kas keliling Bank Indonesia. Nominal pecahan yang disediakan adalah Rp1.000,- Rp 2.000,- Rp5.000,- Rp10.000,- Rp20.000,-.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: