Mudik Mudik Mudik, Eitsss Jangan Lupa Sebelum Mudik Pastikan Rumah Aman!

Mudik Mudik Mudik, Eitsss Jangan Lupa Sebelum Mudik Pastikan Rumah Aman!

Ilustrsai hal-hal yang harus dilakukan sebelum mudik.-Foto:tangkapanlayar/dok dpr-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Mudik tinggal menghitung hari saja. Banyak orang yang akan Mudik ke kampungan halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Mudik tentunya butuh waktu yang tidk sebentar. Minimal dari tanggal 19 April sampai dengan 25 April 2023. Selama 7 hari tersebut, kita meninggalkan rumah. Nah, agar rumah aman saat ditinggal mudik, jangan lupa lakukan ini:

1. Kunci Pintu dan Jendela Rumah

Jangan lupa cek semua jendela rumah, jangan sampai ada yang tidak terkunci dan bisa dibobol oleh maling. Kemudian kunci juga pintu rumah, serta pintu-pintu ruangan yang ada di dalam rumah. Bahkan kalau rumahnya ada pagar, kunci juga pagar rumah dengan menggunakan gembok.

BACA JUGA:PERSIB Didukung Mantan Pemain Real Madrid untuk Kalahkan Persita: ’Penting Bermain Baik dan Cepat…’

2. Matikan Semua Alat Elektronik

Ini juga penting, matikan dan cabut semua kabel alat elektronik, seperti televisi, lemari es, dispenser, mesin cuci, kompor listrik dan berbagai macam peralatan yang mengundang listrik.

3. Cabut Aliran Gas/Lepaskan Regulator

Selain peralatan listrik, jangan lupa juga cabut gas, lepaskan regulator untuk mencegah terjadinya kebocoran gas yang bisa menyebabkan kebakaran.

BACA JUGA:Tersedia Secara Gratis, Direktur AC Milan Paolo Maldini Incar Moussa Dembele dari Lyon

4. Simpan Barang Berharga

Kalau memiliki barang berharga, simpanlah barang berharga di tempat aman dan rahasia. Kalau mau lebih aman bisa disimpan di bank-bank yang menyediakan tempat untuk penitipan barang-barang berharga. Atau kalu tidak kita bisa membeli tempat khusus untuk menyimpan berbagai barang berharga.

5. Tutup Keran Air

Terkadang kita lupa menutup keran air. Kali ini periksa dulu keran air, kemudian tutup dan cek atau pastikan tidak ada yang tersumbat dari keran tersebut.

BACA JUGA:PERSIB Didukung Mantan Pemain Real Madrid untuk Kalahkan Persita: ’Penting Bermain Baik dan Cepat…’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: