KEREN, Mobil Listrik Wuling Mini EV Sekali Jalan Bisa Tempuh 280 Km, Ini Kecepatannya

KEREN, Mobil Listrik Wuling Mini EV Sekali Jalan Bisa Tempuh 280 Km, Ini Kecepatannya

Tren mobil listrik luar biasa. Saat ini hadir Wuling Mini EV hasil kolaborasi Wuling dengan GM serta SAIC. Foto: gmauthority--


Wuling Mini EV dilengkapi motor listrik yang bisa memasok tenaga hingga 27 Hp dan torsi 62,7 Nm dengan penggerak roda belakang. Foto: gmauthority--

Harga inverter dalam sistim regenerative ini sekitar 140 hingga 530 dolar Amerika.

Namun begitu, meskipun secara platform Wuling Mini EV sama dengan Wuling Air ev, ada beberapa fitur yang disematkan sangat berbeda dan mempengaruhi peforma dari dua line up Wuling tersebut.

BACA JUGA: PERSIJA Pecahkan Rekor Persebaya, Ini Penjelasan Thomas Doll dan Aji Santoso Usai Laga

BACA JUGA: Hati-hati Uang Palsu! Polisi di Kota Tasikmalaya Intensifkan Patroli hingga ke Kios-kios Pasar

Di China, Wuling Mini EV dijual di harga 32.800 Yuan atau mencapai Rp 70,16 juta hingga 69.800 Yuan atau mencapai Rp 149.3 juta untuk edisi khusus Game Boy di China.

Salah satu line up yang menarik dari Wuling Mini EV adalah varian atap terbuka atau convertible yang dijual dengan harga 100.000 Yuan atau sekitar Rp 213.9 juta.

Sedangkan harga yang ditawarkan oleh Wuling mini EV tentunya sangat menarik dibandingkan dengan Wuling Air ev yang terdiri dari dua varian yaitu Standard Range dengan harga Rp 238 juta dan Long Range yang banderolnya Rp 295 juta OTR DKI Jakarta.

SGMW mengklaim bahwa sekitar 65 persen dari bodi Mini EV Cabrio terdiri dari baja berkekuatan tinggi dan dilengkapi standar dengan dua airbag, penguncian otomatis, rem anti-lock dan distribusi tenaga rem elektronik.

BACA JUGA: DPRD Fokus Selamatkan Mahasiswa STMIK Tasikmalaya, Akan Sampaikan Hasil dari Dirjen Dikti ke Orang Tua

BACA JUGA: Kerennn Ternyata Ini Lho Nama Lain dari Bala-Bala di Beberapa Daerah, Kalau di Tempat Kamu Namanya Apa Ya?

Sementara motor listrik pada Wuling Mini EV Cabrio menggunakan motor listrik tunggal yang menghasilkan 40 Hp dan torsi 81.2 Nm dengan daya yang dipasok oleh paket baterai lithium-iron phosphate 26.5 kWh.

Dengan menggunakan baterai ini, Wuling Mini EV mampu berkendara hingga 280 km atau 174 mil dalam sekali jalan. mengenakan biaya dengan kecepatan maksimal 100 km/jam serta melesat dari 0 hingga 31 mph hanya dalam delapan detik.

Wuling Mini EV dan Wuling Air ev melengkapi dari line up Wuling yangmenggunakan platform Global Small Electric Vehicles (GSEV) yang telah di gunakan sejak 2017 lalu.

Adapun line up Wuling yang telah menggunakan GSEV ini antara lain E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: