Hati-hati Uang Palsu! Polisi di Kota Tasikmalaya Intensifkan Patroli hingga ke Kios-kios Pasar

Hati-hati Uang Palsu! Polisi di Kota Tasikmalaya Intensifkan Patroli hingga ke Kios-kios Pasar

Anggota Polsek Mangkubumi saat mengedukasi pedagang terkait antisipasi peredaran uang palsu, Kamis 06 April 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Warga khususnya pedagang harus lebih cermat saat menerima alat pembayaran berupa uang tunai. Andai saja lengah, boleh jadi dimanfaatkan pelaku kejahatan dengan modus belanja bayar pakai uang palsu.

Terutama pedagang di pasar harus hati-hati uang palsu. Polisi di Kota Tasikmalaya intensifkan patroli hingga ke kios-kios pasar. Seperti yang dilakukan Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, mereka mulai patroli ke pusat pertokoan serta kawasan pasar tradisional.

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota Iptu Hartono mengatakan, patroli ke pasar tradisional dilakukan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu di masyarakat.

Terlebih lagi, transaksi jual beli di pasar tradisional menjelang hari H Lebaran bakal meningkat tinggi.

BACA JUGA:PENTING: Pemudik Harus Tahu, Ada 3 Skema Pengaturan Lalu Lintas Selama Lebaran 2023, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:KOMPAK Sudah Resmi Harga BBM Turun hingga Rp 1.800 Per Liter, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 6 April 2023 

"Kami sasar pasar tradisional, karena kebanyakan pedagang di pasar belum menggunakan alat pendeteksi uang," paparnya, Rabu 06 April 2023.

Dalam patroli ini, terang dia, petugas mendatangi sejumlah pedagang dan mengimbau untuk mengecek dengan teliti uang yang diterima dari pembeli. 

Jika menemukan uang yang terindikasi palsu dari pembayaran si pembeli, Kapolsek meminta segera melapor kepada petugas.

"Kita beri pemahaman kepada pedagang mengenai bentuk uang palsu. Biar mereka paham. Dan jika menemukan ada warga yang beli dengan uang yang dicurigai palsu, untuk segera melaporkan ke petugas kepolisian," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: