Segera Beroperasi Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, PLN Produksi Kendaraan Listrik Hidrogen

Segera Beroperasi Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, PLN Produksi Kendaraan Listrik Hidrogen

Stasiun pengisian hidrogen pertama di Indonesia segera beroperasi. PT PLN akan produksi kendaraan listrik berbasis hidrogen.-PT PLN-

Segera Beroperasi Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Indonesia, PLN Produksi Kendaraan Listrik Hidrogen

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Perusahaan Listrik Negara melalui sub holding PLN Indonesia Power segera operasikan stasiun pengisian hidrogen pertama di Indonesia.

Lokasi stasiun pengisian hidrogen pertama di Tanah Air berada di Senayan, Jakarta. Kini progres pembangunan stasiun pengisian hidrogen telah mencapai 98 persen dan ditargetkan selesai Februari 2024.

Nantinya, hydrogen refueling station akan melayani segala jenis kendaraan berbasis hidrogen dari mulai kendaraan pribadi, kendaraan umum hingga kendaraan berat sekali pun.

BACA JUGA: Mengenal Sosok Si Kancil di Persib Bandung, Playmaker Terbaik yang Belum Tergantikan, Anda Mengenalnya?

BACA JUGA: Apa Hasil Peningkatan 5 Seri Redmi Note 13 Model 2024? Ada Kamera 200MP

Karena setelah pembangunan tahap pertama, Hydrogen Refueling Station (HRS) Senayan telah dilengkapi dengan HRS 150 bar, 300 bar dan akan dinaikkan hingga 700 bar.

Selain membangun stasiun pengisian hidrogen, PLN melalui sub holding PLN Nusantara Power sedang membuat inovasi kendaraan listrik berbasis hidrogen.

Menurut rencana kendaraan listrik hidrogen berbasis tekanan 150 bar tersebut akan dipamerkan saat peresmian HRS Senayan.

Langkah agresif PLN ini sebagai lanjutan pemanfaatan hasil produksi hidrogen hijau dari 21 Green Hydrogen Plant yang telah dioperasikan perseroan mulai November 2023.

BACA JUGA: Layar Super AMOLED Nokia Alpha Pro 5G 2024 Harganya Cuma Segini

BACA JUGA: Mewahnya KA Taksaka Generasi Baru, Apa Saja Fasilitas yang Dapatkan Upgrade?

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan perseroan bersama pemerintah terus mengambil langkah strategis dalam transisi energi.

Salah satu adalah melalui pemanfaatan hidrogen hijau sebagai energi alternatif ramah lingkungan pengganti BBM dan upaya mereduksi emisi karbon di sektor transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: